Home Nusantara Asahan

HUT POMAL dan LANAL-TBA Tanjungbalai-Asahan Dimeriahkan Danlanal Fun Bike 2021

Hari Ulang Tahun POM AL dan LANAL TBA Tanjungbalai-Asahan

Barakata.id, Tanjungbalai – HUT (Hari Ulang Tahun) Polisi Militer Angkatan Laut ke-75 dan Lanal Tanjungbalai-Asahan (TBA) ke-16 dimeriahkan dengan acara bersepeda santai (Danlanal Fun Bike 2021) dan tentunya dengan tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, namun para peserta terlebih dahulu mengikuti senam bersama sebelum acara bersepeda santai dimulai.

Danlanal Fun Bike 2021 merupakan salah satu bentuk kebersamaan TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang bersinergi dengan Pemerintah, Polri, Instansi Vertikal dan masyarakat.

Sedangkan para peserta yang ikut dalam Fun Bike 2021 itu ada Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory beserta jajaran, para Forkopimda, Pabung Mayor Inf Indra Bhakti, KSOP Tanjungbalai Afrizal Tanjung, AKP AW Siahaan (mewakili Kapolres Tanjungbalai), Kajari Tanjungbalai M Amin, Danki Brimob Subden 3B Tanjungbalai AKP Abdul Hakim Harahap, Kakan Bea Cukai Tanjungbalai I Wayan Sapta, Ketua Pengadilan Agama Edy Harpony, Ketua Jalasenastri Korcab 7 DJA 1, Shinta Etwiory dan para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri Tanjungbalai-Asahan itu harus menempuh jarak sepanjang 10 KM.

Baca juga : 4 Pilar, Pedoman Jaga Stabilitas dan Ketersediaan Bahan Pokok

Dan para peserta diharuskan melalui rute yang dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Anwar Idris – Jalan Husni Thamrin – Jalan Pancakarsa- Jalan Alteri – Jalan DI Panjaitan dan berakhir/Finish di komplek lumba-lumba TNI AL di Jalan Sei Agul, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

“Semoga TNI AL selalu berada dihati masyarakat dan masyarakat adalah milik TNI AL, kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai sangat mendukung hal ini”, ucap Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tanjungbalai, Yusmada, sebelum melepas peserta Danlanal Fun Bike 2021 di depan Mako (Markas Komando) POM AL, Kota Taniungbalai, Sumatera Utara, Selasa (16/2/2021).

Yusmada juga menyampaikan apresiasi dan harapan dari Pemkot Tanjungbalai kepada TNI Angkatan Laut khususnya Lanal TBA agar semakin sukses dalam mengamankan negara khususnya di perairan laut Indonesia serta memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara terutama didaerah Tanjungbalai-sahan dan sekitarnya.

Baca juga : Sosialisasi Tugas Dan Kewajibannya, Damkar Asahan Manfaatkan Medsos

Dan menyikapi acara Danlanal Fun Bike 2021 Yusmada mengatakan, selain untuk menjaga kebugaran tubuh sambil menikmati pemandangan bersepeda juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkot Tanjungbalai – TNI – Polri dan juga masyarkat Tanjungbalai Asahan dan sekitarnya.

“Terlebih saat ini kita dituntut untuk selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, serta menjaga kekompakan, solidaritas daj soliditas diantara personil TNI AL khususnya dan instansi terkait serta masyarakat luas pada umumnya”, ujar Yusmada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin