Home Kepulauan Riau Batam HUT Polairud Ke-71, Dit Polairud Kepri Kumpulkan 452 Kantong Darah

HUT Polairud Ke-71, Dit Polairud Kepri Kumpulkan 452 Kantong Darah

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Dit Polairud Polda Kepri menggelar donor darah dan berhasil mengumpulkan sebanyak 452 kantong darah, dalam rangka Hut Polairud Ke-71 Tahun 2021.

Selain kegiatan donor darah juga dilakukan vaksinasi Covid 19 di gelar di Mako Dit Polairud Polda Kepri di Sekupang, Kota Batam, dengan melibatkan masyarakat umum pada Jumat (19/11/2021).

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Polairud Siap Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Tangguh’.

Baca juga: Akpol 1997 Wira Pratama Gelar Vaksinasi Massal Dosis 2 di Polairud Polda Kepri

“Sebanyak 452 kantong darah dikumpulkan dan ini menjadi pelaksanaan terbanyak se Kepri sepanjang tahun 2021. Selain itu, kami juga melakukan gotong royong di rumah ibadah dan anjangsana,” ungkap Dir Polairud Polda Kepri AKBP Liberty P, S.I.K., M.H didampingi Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa,S.I.K.

Dir Polairud Polda Kepri mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi massal, pihaknya bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan Sat Brimob Polda Kepri. Berdasarkan data, sebanyak 856 orang yang akan menerima vaksin dengan rincian dan jenis vaksin sebagai berikut: astrazaneca dosis 1 dan dosis 2 sebanyak 421 orang, sinovac dosis 1 dan dosis 2 sebanyak 334 orang, moderna dosis 1 dan dosis 2 sebanyak 101 orang.

Baca juga: Bagi Sembako di Panti Asuhan Ridho Ilahi, Begini Pesan Kasat Polairud Polresta Barelang

Saat ini, kata Dir Polairud, vaksinasi dosis 1 di wilayah Kota Batam sudah mencapai 85%, masih kurang 15% persen. Tentu pihaknya juga membawa tim vaksinator untuk mendatangi masyarakat nelayan yang sedang berada di pulau-pulau agar dilakukan vaksinasi guna mendukung program pemerintah menuju Herd Immunity.

“Kita terus bergerak untuk mendukung program pemerintah, agar apa yang direncanakan akan tercapai yakni 100 persen masyarakat telah divaksin,” pungkas Dir Polairud. (ali)

SebelumnyaAgar Penyerapan Anggara Bisa Tepat Waktu, Banggar DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Konsultasi dengan TAPD
SelanjutnyaRSUD Mardi Waluyo Blitar, Manfaatkan DBHCHT Untuk Pembelian Mesin X-Ray Pasien Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin