Home Nusantara HUT Kota Blitar ke-116, Pemkot Blitar Gelar Bansos Keren

HUT Kota Blitar ke-116, Pemkot Blitar Gelar Bansos Keren

Bansos Keren yang diselenggarakan Pemkot Blitar
Bersama staf Dinas Sosial Kota Blitar, Wali Kota Santoso membersihkan halaman rumah warga penyandang disabilitas, dalam rangkaian agenda Bansos Keren yang digelarnya. (foto : achmad/barakata.id)
DPRD Batam

Barakata.id, Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Sosial (Dinsos) menjalankan bakti sosial (baksos) Keren bagi penyandang disabilitas. Kegiatan itu merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Jadi Kota Blitar ke-116.

Kepala Dinsos Kota Blitar, Sad Sasmintarti mengatakan, ada 21 penyandang disablitas yang akan difasilitasi Baksos Keren. Mereka tersebar di seluruh kelurahan di Kota Blitar.

artikel perempuan

Baksos yang dilakukan, katanya, dengan cara membersihkan rumah penyandang disabilitas secara gotong rotong yang dilakukan oleh tenaga dari Dinsos Kota Blitar.

Baca juga : Sebagai Tempat HUT Satpol PP se-Jawa Timur, Wali Kota Blitar Apresiasi Keputusan Gubenur Khofifah

“Sebanyak 21 kaum disabilitas yang difasilitasi ialah yang keadaan rumahnya kurang terurus dengan baik, kemudian yang bersangkutan keadaannya juga rentan,” katanya saat Baksos Keren di Jalan Sumba, Kota Blitar, Selasa (15/3/2022).

Selain melakukan baksos, Dinsos Kota Blitar juga memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako lengkap.

“Ini wujud Pemerintah Kota Blitar, bahwa bukan hanya masyarakat yang normal saja yang diperhatikan. Tetapi juga penyandang disabilitas yang diberikan perhatian,” ujarnya.

Baca juga : HUT Korpri ke-50, Ini Pesan Bupati Blitar

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Blitar, Santoso mengungkapkan, fasilitasi baksos dan pemberian bantuan sosial itu diharapkan bisa meringankan beban yang dialami kaum disabilitas.

Menurut Santoso, tidak menutup kemungkinan program ini bakal dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Dengan demikian, penyandang disabilitas bakal mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

“Sebelumnya Pemkot Blitar juga sudah melibatkan penyandang disabilitas dalam mengikuti program Musrenbang yang sudah dijalankan,” pungkas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar ini.

(adv/jun/ruf)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.