Home Nusantara HUT Kota Blitar ke-116, Lembaga dan Insan Penanganan Covid-19 Mendapat Penghargaan dari...

HUT Kota Blitar ke-116, Lembaga dan Insan Penanganan Covid-19 Mendapat Penghargaan dari Wali Kota Blitar

Lembaga dan Insan Penanganan Covid-19 Mendapat Penghargaan dari Wali Kota Blitar
Wali Kota Blitar Beri Apresiasi Kepada Lembaga dan Insan Penanganan Covid-19. (foto: istimewa)

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Dalam rangka Hari Jadi Kota Blitar ke-116, Pemkot Blitar memberikan piagam penghargaan kepada lembaga dan insan atau masyarakat yang ikut serta dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Blitar.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Blitar Santoso, antara lain Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, RSUD Mardi Waluyo, dan Tentara Langit Bakesbangpol Kota Blitar serta para tenaga medis yang telah gugur dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Santoso, para Satgas dan relawan penanganan Covid-19 inilah yang selayaknya mendapat apreasi. Sebab, mereka telah bekerja keras dan bergotong-royong menjadikan kota Blitar paling awal berada di level 1 dari kota maupun kabupaten se-Indonesia.

Baca juga : HUT Kota Blitar ke-116, Pemkot Blitar Gelar Bansos Keren

“Berkat kecepatan dalam penanganan Covid-19, maka, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubenur Jawa Timur memberikan apresiasi kepada Pemkot Blitar,” ujarnya saat memberikan sambutan di Balai Kusumo Wicitro, Kota Blitar, pada Kamis (7/4/2022).

“Pada kesempatan ini pula kami juga memberikan penghargaan kepada para tenaga medis yang telah gugur dalam menjalankan tugas, semoga arwah beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” lanjut Santoso.

Lebih lanjut, Santoso berharap kepada semua pihak tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah sampai kapanpun dan dimanapun, pada saat diperlukan siap membantu dalam hal penanganan covid-19 maupun dalam hal lainnya.

Baca juga : Sebagai Tempat HUT Satpol PP se-Jawa Timur, Wali Kota Blitar Apresiasi Keputusan Gubenur Khofifah

“Peran mereka sesuai dengan keahlian masing-masing, contoh kalau dari tenaga medis mereka menjalankan sesuai keahliannya, dan kalau dari masyarakat bisa membantu sosialisasi. Yang jelas mereka punya peran masing-masing sesuai dengan keahliannya,” bebernya.

(adv/jun)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin