Home Nusantara HUT Korpri ke-50, Ini Pesan Bupati Blitar

HUT Korpri ke-50, Ini Pesan Bupati Blitar

HUT Korpri ke-50
HUT Korpri ke-50 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, didampingi Sekretaris Daerah, Izul mahrom (kiri) dan Asisten I. Kemudian diteruskan dengan acara santunan anak yatim dan pemberian reward kepada ASN yang berprestasi. (foto : ahmad/barakata.id)

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Bupati Blitar Rini Syarifah mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 untuk Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Hal ini disampaikan saat memimpin upacara dan tasyakuran hari Korpri di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, pada Senin (29/11/2021).

Selain mengucapkan selamat, Mak Rini, sapaan akrab bupati Blitar berpesan agar momentum HUT Korpri ini dijadikan refleksi dan introspeksi diri untuk mengerahkan kemampuan secara optimal kepada pemerintah dan masyarakat sambil menjaga keutuhan bangsa. Sehingga, kesolidan dan solidaritas sesama anggota Korpri di Kabupaten Blitar tetap terjaga.

“Mengingat Korpri adalah pilar utama pemersatu bangsa, dengan ASN sebagai perekat kebhinekaannya,” ujar Bupati Rini.

Baca juga : Bupati Blitar Berikan Bantuan Korban Bencana Hidrometeorologi

Ia juga menyampaikan, bahwa Korpri harus bisa menjadi organisasi yang penuh dengan inovasi. Dengan begitu, Korpri akan menjadi lebih kreatif, modern, dan melayani masyarakat dengan jiwa serta semangat Pancasila.

“Karena Korpri menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, sekaligus pelaksana kebijakan yang ada di pemerintahan,” lanjut Bupati Perempuan pertama di Blitar ini.

Selain itu, Korpri harus mampu meningkatkan produktivitas dan memastikan masyarakat terlayani dengan baik. Sebab, Korpri sudah diberikan amanah oleh masyarakat untuk mengemban tugas.

Baca juga : Bupati Blitar Sarankan Pelaku Barang Dan Jasa Pemerintah Harus Kompeten Dan Berintergeritas

Kemudian Mak Rini mengingatkan, bahwa Panca Prasetya Korpri harus senantiasa ditegakkan. Hal tersebut merupakan kewajiban yang harus ditaati semua anggota Korpri.

“Karena pengabdian Kopri bukan kepada kelompok maupun individu melainkan pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat,” tandasnya.

Oleh karenanya, Mak Rini juga berpesan setiap anggota Korpri untuk meninggalkan ego sektoral, dengan cara selalu menjaga kekompakan demi membangun Kabupaten Blitar yang lebih baik. (adv/kmf/jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin