Home Kepulauan Riau

HUT Ke-21 Natuna, Bupati Hamid: Sudah Banyak Pembangunan tapi Jangan Cepat Puas Diri

23
HUT Natuna
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri paripurna peringatan HUT ke-21 di DPRD Natuna, Selasa (13/10/20).

Barakata.id, Natuna – DPRD Kabupaten Natuna menggelar sidang paripurna istimewa peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Natuna di gedung DPRD, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Selasa (12/10/20). Paripurna itu mendengarkan penyampaian pidato Bupati Abdul Hamid Rizal.

Dalam pidatonya, Hamid Rizal mengatakan, dalam kurun waktu 21 tahun Natuna menjadi kabupaten, sudah banyak pencapaian pembangunan yang dilakukan daerah ini, Meski demikian, menurut orang nomor satu di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, pemerintah daerah dan masyarakat jangan cepat berpuas diri.

Menurut Hamid, masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk memenuhi tanggung jawab. Tantangan Natuna di masa depan bakal semakin kompleks.

“Untuk itu kita merumuskan RPJM sebagaimana ditetapkan dalam Perda Nomor 7 tahun 2016 dan dijabarkan dalam visi dan misi pembangunan dengan upaya mewujudkan Masyarakat Natuna yang cerdas, mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan,” kata Hamid.

Intinya, lanjut Hamid, tujuan tersebut hanya untuk meningkatkan kualitas masyarakat yang lebih memadai dari sebelumnya.

“Kita semua tentu berharap, semoga Natuna, daerah yang kita cintai ini ke depannya bisa semakin maju, masyarakatnya sejahtera,” kata dia.

Baca Juga :

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar yang memimpin jalannya sidang peringatan HUT Natuna itu sebelumnya mengingatkan kepada seluruh peserta rapat paripurna agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama sidang berlangsung. Protokol kesehatan harus disiplin dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Daeng Amhar menyatakan, ke depan pemerintah dan masyarakat harus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Natuna yang merupakan salah satu daerah perbatasan di Indoensia.

Ia juga mengingatkan bahwa pada bulan Desember nanti, masyarakat Natuna akan memilih calon pemimpin baru dalam Pilkada serentak 2020.

“Kami berharap seluruh masyarakat bisa menjalankan agenda politik, agend apesta demokrasi ini dengan cara-cara positif demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

“Hal ini penting kita lakukan agar situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Natuna tetap terjaga dan kondusif,” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut para pejabat di Kabupaten Natuna, di antaranya, Wakil Bupati Natuna, sejumlah Anggota Dewan, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Natuna, serta beberapa tokoh masyarakat.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin