Beranda Kepulauan Riau Batam

HUT Kapitan Pattimura ke 207, Rudi dan Marlin Didaulat Sebagai Warga Kehormatan Masaga Kepri dan Batam

26
0
Rudi dan Marlin Didaulat Sebagai Warga Kehormatan Masaga Kepri dan Batam
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin bersama ribuan warga Batam asal maluku merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kapitan Pattimura ke 207.

Acara yang juga dihadiri Wali Kota Batam, yang Sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, sabtu (29/6/2024) malam.

- Advertisement -

Baca juga: Rudi Ajak Warga Maluku di Batam Jaga Iklim Investasi

Warga Batam asal maluku juga sangat antusias merayakan HUT Kapitan Pattimura kali ini bersama Wagub Marlin dan Wali Kota Rudi. Ribuan warga tampak memadati lokasi acara tersebut.

Di kesempatan ini, Wali Kota Rudi dan Wagub Marlin didaulat sebagai warga kehormatan warga Maluku Satu Gandong (Masaga). WALI kota Rudi juga diberi gelar Bung, dan Wagub Marlin diberi gelar Usi.

Bung dan Usi adalah sebutan bagi orang yang dituakan dan sangat dihormati bagi warga Maluku. Setiap ucapan dan perbuatannya dijadikan panutan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya singkatnya, Marlin mengajak warga Maluku kompak demi keberlanjutan pembangunan di Kota Batam.

Baca juga: Wagub Marlin Didaulat Sebagai Dewan Pembina WiLAT Kepri Periode 2024-2026

Marlin berharap pembangunan yang telah berjalan dapat selesai seperti yang diharapkan sehingga hasilnya dapat segera dinikmati seluruh masyarakat Kota Batam.

“Selamat merayakan HUT Kapitan Pattimura ke 207. Semoga silaturahmi seperti ini tetap terjaga demi keberlanjutan pembangunan Kota Batam yang kita cintai,” singkatnya.

- Advertisement -