Home Jelajah Seni Budaya

HUT Batam ke-191 Diramaikan 6 Event, KSM Salah Satunya

Tarian Melayu yang dibawakan Sanggar Seni Batam membuka Kenduri Seni Melayu 2019 di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Rabu (11/12/19) malam. (F: Humas Pemko Batam)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id- Hari Ulang Tahun (HUT) Batam diramaikan berbagai event. Tercatat 6 event akan meramaikan HUT Batam ke-191 itu, salah satunya Kenduri Seni Melayu (KSM).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, mengatakan ada enam event yang digelar dalam perayaan yang mengusung tema Batam Sehat Indonesia Tangguh tersebut.

Baca Juga:
Semarak Hari Jadi Batam, dari Atraksi Udara F-16 hingga Kenduri Seni Melayu

Advertisement

Event yang digelar yakni Kenduri Seni Melayu (KSM), Ziarah Makam Nong Isa, Upacara Hari Jadi Batam dan Pawai Budaya, Rapat Paripurna Istimewa, Malam Anugerah Batam Madani, dan Batam bersepeda.

“KSM akan dimulai malam ini dan akan berlangsung hingga besok di Nagoya City Walk,” ujar Azril, Sabtu (12/12/20).

Setelah itu, dilanjutkan dengan event Ziarah Makam Nong Isa yang akan digelar 17 Desember. Besoknya, pada 18 Desember akan digelar upacara Hari Jadi Batam. Setelah itu diadakan Pawai Budaya. Keduanya dilakukan di Dataran Engku Putri.

“Dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Batam pada pukul 14.00,” kata dia.

Malam harinya, digelar Malam Anugerah Batam Madani bagi mereka yang berjasa untuk daerah ini. Malam penghargaan tersebut akan digelar di Hotel Aston pada pukul 19.30. Keesokan harinya, Sabtu (19/12/20), akan digelar Batam bersepeda.

“Untuk Batam bersepeda khusus OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan start mulai pukul 06.30 dari OPD masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:
Kenduri Seni Melayu Masuk 100 Kalender Pariwisata Nasional Lagi

Azman menegaskan, selama event berlangsung, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, untuk jumlah pengunjung akan dibatasi dan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan disediakan tempat mencuci tangan.

“Sesuai tema, kita ingin Batam sehat dari Covid-19 dan itu akan menggambarkan bahwa Indonesia tangguh dalam menangani wabah tersebut di mata negara luar, khususnya negeri jiran; Singapura dan Malaysia,” ujar Azril.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin