Home Nusantara

Humas BC: Petugas Bea Cuka Tembilahan yang Tembak Mati Haji Permata

Kasus Haji Permata
Suasana penyambutan jenazah Haji Permata di Pelabuhan miliknya, Tanjungsengkuang, Batu Ampar Kota Batam, Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 18.20 WIB. (F: barakata.id/ist)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Tembilahan- Kantor Bea Cukai (BC) Tembilahan melalui Humas Bea Cukai, Rustam Efendi Manalu mengakui petugas BC yang menembak mati Haji Permata atau Haji Jumhan Bin Selo.

“Informasi yang kami terima, petugas BC Tembilahan yang tembak. Namun belum ada rilis resmi dari kami. Karena kami belum mendapat kronologis kejadian di lapangan. Masih koordinasi dengan petugas di lapangan. Nanti kami rilis,” ungkap Rustam Efendi Manalu seperti dikutip dari Indragirione.com, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: 

Advertisement

Rustam mengatakan, pengusaha asal Batam tersebut ditembak petugas Bea Cukai Tembilahan di perairan Sungai Bela, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Haji Permata menggunakan high speed craft atau speedboat yang diduga membawa rokok tanpa cukai dari Batam menuju Tembilahan,” ungkap Rustam.

Setibanya di Sungai Bela Tembilahan, kata Rustam, Patroli BC Tembilahan menghadang dan berniat menangkap speedboat yang diduga membawa rokok tanpa cukai itu.

Namun, disebutkan oleh media tersebut bahwa Haji Permata melawan dengan melompat ke atas speedboat Patroli BC, sehingga Petugas BC terpaksa melepaskan tembakan mengakibatkan pengusaha itu tewas di tempat.

Baca juga:

Sempat beredar foto, di dada almarhum tampak jelas dua lubang cukup lebar dan dua luka kecil lainnya, satu di bagian dada kiri.

Disambut isak tangis warga

Jenazah Haji Permata tiba di Pelabuhan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Jumat (15/1/2021) sekitar Pukul 18.30 WIB.

Jenazah langsung dibawa menggunkan mobil Ambulance ke Rumah Duka di Komplek Bela Vista, Anggrek Mas 1, Taman Baloi, Kota Batam, untuk disemayamkan. Belum dapat terkonfirmasi kapan rencana jenazah akan dikebumikan.

Baca juga:

Ratusan orang sudah siap dari siang untuk menyambut kedatangan jenazah almarhum. Isak tangis warga pun pecah seketika. Mereka mengingat kebaikan dna jiwa sosial yang dibangun oleh Haji Permata selama ini. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Aamiin..

*****

Editor: Ali Mhd

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin