Home Warta Ekonomi Hotel dan Resto dapat Dana Hibah, Daftar Sebelum 12 November

Hotel dan Resto dapat Dana Hibah, Daftar Sebelum 12 November

71
Hotel dapat Dana Hibah
Disbudpar Batam bersama BP2RD Batam dan PTSP Batam memverifikasi hotel dan restoran di Batam, Senin (9/11/20). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id- Hotel dan restoran di Batam berkesempatan untuk dapat dana hibah. Kucuran dana itu berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dana itu bisa dimanfaatkan untuk keperluan operasional hotel dan restoran di masa pandemi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata mengatakan, Batam menjadi satu dari 101 kota di Indonesia yang hotel dan restorannya dapat hibah dana dari Kemenparekraf.

Baca Juga:
32 Hotel dan Resort di Batam Sudah Daftar Sertifikasi CHSE

Disbudpar Batam bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam dan PTSP Kota Batam mulai memverifikasi hotel dan restoran yang ada di Batam, Senin (9/11/20).

Ardi mengatakan, di Batam terdapat ratusan hotel dan restoran yang menjadi calon penerima dana hibah tersebut. Namun hotel dan restoran ini harus melewati verifikasi dan penilaian.

“Saat ini yang sudah datang ke Disbudpar 34 hotel,” kata dia.

Calon penerima hibah ini dinilai berdasarkan ketaatan membayar pajak di tahun 2019. Selain itu juga wajib memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata ( TDUP).

Selain itu, hotel dan restoran harus memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya, menyerahkan bukti pembayaran pajak tahun 2019, fotokopi TDUP yang berlaku efektif, menyerahkan surat pernyataan masih beroperasional hingga kini. Lalu fotokopi domisili usaha di Batam.

“Kami menunggu penyerahan berkas sampai  12 November 2020 pukul 23.59,” ucap Ardi.

Baca Juga:
Disbudpar Ingatkan Restoran Terapkan Protokol Kesehatan

Dana hibah tersebut wajib digunakan untuk kepentingan operasional hotel dan restoran, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional tahun 2020.

“Dana hibah untuk operasional, bukan keperluan pribadi.  Penggunaan dana hibah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengusaha, serta melaporkan seluruh penggunaan dana hibah kepada Disbudpar Batam dengan bukti yang terlampir,” jelasnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin