Home Warta Nusantara

Hore, PLN Juga Akan Beri Token Gratis

1540
Petugas PLN
Foto ilustrasi. PLN Batam menggelar program Gebyar Granada (Gratis Naik Daya) menyambut HUT ke-75 RI. (F: Dok. PLN)

Barakata.id, Batam – Kabar gembira untuk para pelanggan listrik prabayar. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan memberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi.

Kabar gembira ini menyusul pengumuman yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (31/3/20) lalu. Dalam pidatonya di Istana Bogor, Presiden mengumumkan bahwa pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) akan digratiskan biaya tagihan, dan diskon 50 persen untuk pelanggan dengan daya 900 VA.

Baca Juga :
Jokowi: Listrik Gratis 3 Bulan untuk Warga Miskin

Listrik gratis dan diskon separuh itu berlaku selama tiga bulan ke depan, mulai April, Mei, dan Juni. Presiden menekankan, pemberian keringanan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang sedang berjuang melawan pandemi virus corona atau Covid-19.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, pihaknya langsung menyiapkan pelaksanaan teknis atas kebijakan Presiden Jokowi untuk membebaskan pembayaran listrik 24 juta pelanggan dengan daya 450 VA dan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan daya 900 VA bersubsidi.

Baca Juga :
Cegah Corona, PLN Batam Sumbang 19 Mobile Wastafel dan 1.000 Handsanitizer

Saat ini, pihak PLN sedang melakukan proses pendataan ke dalam sistem untuk pelanggan bersubsidi tersebut. Proses ini dijadwalkan akan tuntas dalam sepekan ke depan, sehingga seluruh pelanggan yang digratiskan dan mendapatkan diskon sudah dapat terlayani seluruhnya.

“Mekanismenya kami buat yang paling mudah dan mungkin, sehingga tidak menyulitkan pelanggan,” pungkasnya.

Token gratis untuk pelanggan prabayar

1 KOMENTAR

  1. Setuju pak..karna adanya virus corona masyarakat sulit untuk aktivitas diluar rumah apalagi untuk bekerja ..masyarakat butuh adanya anjuran untuk 3bln kedepan ..contohnya yg punya kredit dibank , angsuran kendaraan dan listrik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin