Home Ekonomi Hore! 2,7 Juta PKL dan Nelayan dapat Bantuan Tunai Lagi

Hore! 2,7 Juta PKL dan Nelayan dapat Bantuan Tunai Lagi

UMK Tahun 2022 Kepri
Ilustrasi. (F: Pixabay)

Barakata.id- Pemerintah Pusat menyiapkan bantuan tunai lagi untuk pedagang kaki lima (PKL) warung dan nelayan. Bantuan itu akan disalurkan kepada 2,76 juta penerima.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto usai rapat terbatas mengenai evaluasi PPKM merinci bantuan itu disiapkan untuk 1 juta PKL atau warung dan 1,76 juta untuk nelayan.

“Bantuan tunai itu akan disalurkan oleh TNI dan Polri. Bantuan diberikan kepada kabupaten/kota prioritas program pengentasan kemiskinan ekstrem tahun 2022,” ujarnya, dikutip dari laman setkab.go.id.

Baca Juga:

Di tahun 2022 ini terdapat 212 kabupaten/kota yang menjadi prioritas program pengentasan kemiskinan ekstrem.

“600 ribu per orang,” kata Airlangga.

Tidak hanya bantuan tunai, tahun ini pemerintah masih akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) subsidi bunga tiga persen hingga Desember 2022.

Penambahan subsidi untuk periode Juli hingga Desember 2022 tersebut membutuhkan alokasi anggaran sebesar Rp6,33 triliun.

“Total anggaran subsidi KUR di tahun 2022 sejumlah Rp11,97 triliun dan ini diambilkan dari dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional),” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin