Home Kepulauan Riau Batam

Hindari Pemutusan, Bayar Listrik PLN Batam Tepat Waktu

21
Listrik PLN Batam

Barakata.id, Batam – Pelanggan listrik PLN Batam diimbau untuk selalu membayar tagihan listrik tepat waktu. Yaitu sebelum tanggal 20 di setiap bulannya.

Pembayaran listrik tepat waktu akan membuat ketahanan listrik semakin kuat. Bisa terbayang kan kalau kita hidup tanpa listrik? Duh, pasti akan terasa sangat tidak nyaman.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dimana kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Dengan adanya listrik, akan sangat membantu kita dalam menjalani aktivitas.

Selain untuk penerangan, listrik juga memudahkan kita untuk melakukan pekerjaan seperti memasak, mencuci, menonton dan lainnya. Karena itu, sebagai perusahaan penyedia jasa kelistrikan di Batam, bright PLN Batam dituntut untuk terus menjaga pasokan listrik demi kenyamanan pelanggan.

Nah, agar listrik bisa terus mengalir ke rumah-rumah pelanggan, kita juga diharapkan bisa memenuhi kewjiban untuk taat dan disiplin membayar tagihan listrik yang terpakai. Jika tidak, ya siap-siap aliran listrik ke tempat kita bakal diputus sementara oleh petugas.

“Terutama bagi yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) energi listrik membantu kita menghidupkan mesin dan menyalakan peralatan elektronik sehingga kerja kita lebih mudah. Apa jadinya kita hidup tanpa listrik? Untuk itu, kami sangat mengharapkan partisipasi pelanggan dalam membayar rekening listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan,” kata Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri di Batam, Kamis (15/10/20).

“Jadi, bayarlah tagihan listrik tepat waktu setiap bulannya, untuk menghindari pemutusan listrik sementara,” sambung Samsul.

Baca Juga :

Ia mengatakan, dalam rangka memenuhi penyediaan kebutuhan listrik tersebut dan meningkatkan kualitas serta pelayanan, bright PLN Batam membutuhkan biaya yang cukup besar. Biaya tersebut salah satunya diperoleh dari pembayaran rekening listrik oleh pelanggan.

Di era New Normal ini pun pelanggan dapat membayar rekening tagihan listrik melalui aplikasi Mobile Banking, E-Banking dan aplikasi E-Commerce. Selain dengan aplikasi handphone pelanggan dapat membayar tagihan listrik di ATM, Kantor Pos serta pada minimarket dan loket pembayaran terdekat dengan kediamannya.

“Dengan begitu, masyarakat bisa melakukan pembayaran tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan untuk menghindari pemutusan,” pungkas Samsul.

*****

(ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin