Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Hemat Anggaran, Jatah Makan Rapat Pemko Tanjungpinang Dihapus

30
Tanjungpinang
Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari. (Foto: Antara/Nikolas Panama)

Barakata.id, TANJUNGPINANG – Rapat-rapat yang digelar Pemko Tanjungpinang kini hanya menyediakan air mineral, tak ada lagi jatah makanan. Anggaran makanan dihapus demi menghemat anggaran menyusul penurunan pendapatan daerah.

Sekretariat Kota Tanjungpinang melakukan penghematan anggaran dengan menghapus biaya makan dalam rapat akibat penurunan pendapatan asli daerah (PAD) di masa pandemi COVID-19.

Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari mengatakan dalam setiap rapat tidak ada lagi makanan yang disajikan, cukup air mineral.

“Kebijakan ini sebagai bagian dari penghematan anggaran. Kami akan mulai di lingkungan Setda Tanjungpinang,” ujarnya, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga: Ketua DPRD Batam Ingatkan Wali Kota Hati-Hati Gunakan Anggaran Covid-19

Teguh mengatakan kebijakan itu akan dilaksanakan pada anggaran perubahan 2020 dan anggaran murni tahun 2021. Ia optimistis DPRD Tanjungpinang mendukung kebijakan tersebut.

“Kebijakan itu juga mendapat dukungan dari Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma,” ujarnya.

Ia mengatakan proyek pendapatan tahun 2021 tidak mencapai Rp1 triliun akibat pandemi COVID-19. Target pendapatan Tanjungpinang pun pada tahun ini tidak tercapai, sehingga dilakukan cukup banyak perubahan anggaran, terutama untuk diproyeksikan dalam penanganan COVID-19.

Baca Juga: Pasien Corona Meningkat Tajam di Tanjungpinang, Ruang Karantina Penuh

Target pendapatan tahun 2020 sebesar Rp1,05 triliun, namun kemungkinan hanya terealisasi sebesar Rp900 miliar. Anggaran tersebut sebagian besar bersumber dari pusat. “Pendapatan asli daerah tahun ini tidak mencapai Rp100 miliar,” ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan tahun 2021 lebih banyak pada penguatan usaha kecil dan menengah, pelatihan tenaga kerja dan pembangunan yang diprioritaskan.

“Pembangunan harus tetap berjalan meski kita dilanda pandemi COVID-19,” katanya.

Editor: Gunawan
Sumber: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin