Home Warta Arena

Helikopter Jatuh, Kobe Bryant Sang Legenda NBA Tewas

38
Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, tewas akibat kecelakaan helikopter. (Foto: Harry How/Getty Images)

Barakata.id, Batam – Kobe Bryant, legenda NBA tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1/20) pagi waktu setempat. Ada 9 orang yang tewas dalam insiden itu, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant.

Dilansir dari TMZ, Kobe dan Gianna terbang menggunakan helikopter pribadi untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy. Pihak berwenang setempat hingga saat ini masih mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.

Los Angeles Times menulis, pria 41 tahun itu terbang menggunakan helikopter dari kediamannya di Orange County. Kemudian helikopter itu jatuh sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat, di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road.

Baca Juga :
Penyanyi K-Pop Goo Hara Ditemukan Tewas di Rumahnya

Otoritas Kota Calabasas dalam pernyataan resminya menyebutkan, helikopter itu jatuh dan terbakar di sebuah lapangan kecil di Las Virgenes sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Seluruh penumpang, ada 9 orang, tewas dalam kecelakaan tragis tersebut.

“Semua penumpang tewas, tidak ada korban dari orang di darat, seluruhnya (korban) adalah penumpang,” sebut rilis itu.

Kobe Bryant meninggal di usia 41 tahun. Ia adalah legenda dalam olahraga basket. Tercatat selama karir profesionalnya, ia sudah meraih juara NBA 5 kali bersama Los Angeles Lakers.

Semasa aktif bermain, Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang sejarah. Hanya membela Los Angeles Lakers sepanjang kariernya (1996-2016), ia sempat menjuarai NBA 5 kali, menyabet MVP 2008, dan membantu timnas basket AS menjuarai Olimpiade 2008 dan 2012.

Trending di Twitter

Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant. (Foto: Instagram)

Kabar tewasnya Kobe Bryant dengan cepat menyebar di dunia maya. Pengguna media sosial riuh, dan ramai-ramai menyampaikan bela sungkawa.

Bukan hanya para olahragawan dan penggemar basket yang berduka, netizen pun mengalirkan ucapan dukacita untuk sang legenda.

Dalam pernyataan resmi NBA, mereka menyatakan ikut bersedih dan duka mendalam atas kepergian Kobe Bryant dan putrinya.

“Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita hal yang mungkin terjadi ketika bakat yang menawan berpadu dengan tekad untuk menang,” bunyi pernyataan NBA.

Baca Juga :
Sekeluarga Tewas Ditabrak Truk Saat Selfie di Tepi Jalan

Meninggalnya Kobe Bryant langsung menggema di media sosial, dan menjadi trending topic di Twitter. Ucapan duka mengalir dari para atlet dunia, selebritis hingga tokoh politik mancanegara.

“I am so sad to hear that we lost one of our greats. @kobebryant was one of the greatest athletes and was such an inspiration to so many including myself. I’m deeply saddened for his family and for the people around the world who looked up to him. May he and his daughter rest in peace,” tulis pebalap F1 Lewis Hamilton.

Rasa duka juga disampaikan Ivanka Trump, putri Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

“Rest In Peace Kobe Bryant. Praying for a legend and the other passengers whose lives were lost and their families,” kicau akun Ivanka Trump.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin