Home Gaya Hiburan

Heboh Rumor Boneka Annabelle Kabur dari Museum Warren

348
Annabelle
Tony Spera, menantu Ed dan Lorraine Warren dengan boneka Annabelle. (foto: Arnold Gold / Hearst Connecticut Media)

Barakata – Annabelle dan Warren Museum jadi trending topic di Twitter. Boneka horror itu dikabarkan kabur dari Museum Warren.

Bagi yang belum tahu, Museum Warren adalah museum yang betul-betul ada dan menjadi tempat menyimpan artefak atau koleksi milik investigator aktivitas paranormal, Ed dan Lorraine Warren.

Suami istri ini terkenal di Amerika Serikat karena menyelidiki rumah berhantu di New York pada 1975. Kasus itu dikenal dan dijadikan buku berjudul The Amityville Horror. Bahkan sampai dibuatkan beberapa film dengan judul yang sama.

Baca Juga: Kasus Predator Seks Reynhard Sinaga Akan Difilmkan

Pasangan Warren juga pernah menyelidiki kisah boneka Ann atau yang dikenal dengan Raggedy Ann Doll. Boneka itu, menurut filmnya, dirasuki oleh seorang perempuan muda bernama Annabelle Higgins. Boneka ini, terakhir disimpan di Museum Warren yang kemudian menginspirasi beberapa film horror.

Tapi, Museum Warren sudah tidak lagi beroperasi. Ed dan Lorraine Warren telah wafat. Menurut Atlas Obscura, museum itu sudah tutup sejak 2018.

Sedangkan berdasarkan laporan Monroe Sun, menantu Warren, Tony Spera, sedang mencai tempat baru untuk museum mertuanya, tapi sampai sekarang museum itu bukan juga buka lagi.

Belum juga dibuka lagi, rumor horror muncul bukan karena ada laporan polisi, video paranormal atau penampakan di museum. Boneka Annabelle dirumorkan kabur dari rumahnya cuma karena salah translasi.

 

Awal rumor dimulai ketika wawancara aktris Inggris Annabelle Wallis (Peaky Blinders) yang menceritakan lawan mainnya The Mummy, Tom Cruise.

Dalam wawancaranya dengan Hollywood Reporter, Wallis berbicara tentang bagaimana dia membuat Tom Cruise berjalan di depan kamera. Ceritanya, ketika diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin, diubah menjadi ‘Annabelle melarikan diri’ dan dari situlah hoax mulai beredar di platform media sosial.

Beberapa sejumlah orang mengubah halaman Wikipedia Annabelle yang menyatakan bahwa boneka itu hilang dan berlari di Pantai Timur. Ini semakin memicu rumor dan bikin heboh internet.

Baca Juga: Film Fast and Furious 9 Ditunda Gara-Gara Corona

Untuk diketahui, Wallis memang memainkan peran Mia dalam film Annabelle asli. Dia juga berbicara tentang pengalamannya bekerja dengan sutradara James Wan di film tersebut.

Faktanya, boneka berhantu itu sudah lama tidak tinggal di museum Warren. Tony Spera, menantu keluarga Warrens, menutup museum di Knollwood Street setelah Petugas Penegakan Zonasi Joe Chapman mengajukan perintah penghentian dan penghentian pada 2018 menyusul pelanggaran zonasi di daerah pemukiman.

Editor: Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin