Home Nusantara Jatim Haul Bung Karno, Wali Kota Blitar Pesan Kepada Masyarakat Teladani Ajaran Tri...

Haul Bung Karno, Wali Kota Blitar Pesan Kepada Masyarakat Teladani Ajaran Tri Sakti Bung Karno

18
Wali Kota Blitar Santoso, saat memanjatkan do'a di Makam Bung Karno, Senin (21/6/2021). Foto ; Achmad/barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan betapa pentingnya untuk meneladani ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia Bung Karno.

Santoso sendiri pada Senin (21/6/2021) pagi melakukan ziarah ke Makam Bung Karno untuk medo’akan dan mengenang jasa-jasa yang telah diberikan Bung Karno.

Menurut Santoso, salah satu ajaran penting yang harus diteladani masyarakat dari sang Proklamator itu adalah ajaran Tri Sakti Bung Karno. Terdapat tiga poin dari ajaran Bung Karno tersebut.

Baca Juga : Wali Kota Blitar Ajak Teladani Ajaran Bung Karno untuk Tangkal Covid-19

“Bagaimana berdaulat di bidang politik, bagaimana mandiri di bidang ekonomi, dan bagaimana kita berkepribadian kebudayaan,” kata Santoso kepada barakata.id.

Seluruh ajaran-ajaran Bung Karno, sambung Santoso, terutama sila-sila yang tertuang dalam sila pertama sampai kelima Pancasila harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Sehingga masyarakat Kota Blitar khususnya, bisa mengimplementasikan sila-sila Pancasila dan meneladani ajaran Tri Sakti Bung Karno,” lanjutnya.

Baca Juga : Wali Kota Blitar: 1 Juni Jadi Penyemangat Hadapi Tantangan Pandemi Covid-19

Santoso mengungkapkan, adanya Makam Bung Karno yang bertempat di Kota Blitar merupakan sebuah ciri khas yang dimiliki Kota Blitar dibandingkan kota yang lain. Apalagi setiap tahunnya selalu diperingati Bulan Bung Karno setiap bulan Juni.

“Kita berharap ajaran-ajaran itu (Tri Sakti Bung Karno) masih bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (adv/humas)

Reporter : Achamd Zunaidi

Advertisement
SebelumnyaVaksinasi di Batam Digencarkan, Sasar 16.000 Warga Per Hari
SelanjutnyaWali Kota Blitar Segera Tindak Lanjuti Rekomendasi Fraksi Atas Raperda APBD TA 2020