Home Nusantara Haul Bung Karno, ORARI Lokal Blitar Siapkan Call Center

Haul Bung Karno, ORARI Lokal Blitar Siapkan Call Center

75
Special Call Bulan Bung Karno, ORARI Lokal Blitar Siapkan Call Center
Wali Kota Blitar, Santoso saat menyampaikan sambutan dalam Special Call Bulan Bung Karno, di Sekretariat ORARI Lokal Blitar, Jum'at (18/6/2021 sore. Foto : Achmad/barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar Santoso mendapatkan apresiasi dari Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) dari sejumlah daerah saat membuka acara Special Call Bulan Bung Karno, di Sekretariat ORARI Lokal Blitar, Jum’at (18/6/2021).

“Tadi ada beberapa teman-teman ORARI dari berbagai daerah, dari Bali, dari Papua yang mengucapkan selamat Haul untuk Bung Karno,” kata Santoso.


Santoso sendiri menilai apa yang telah dilakukan oleh ORARI Lokal Blitar dengan menggelar Special Call Bulan Bung Karno adalah langkah yang patut diapresiasi. Hal itu merupakan wujud penghargaan yang diberikan kepada Bung Karno.

Baca Juga :

Dalam peringatan Special Call yang dihadiri oleh Santoso untuk kedua kalinya ini, setelah tahun lalu, dirinya menaruh harapan besar untuk semua orang untuk menginspirasi jasa-jasa yang telah diberikan oleh Bung Karno kepada Bangsa Indonesia.

Kemudian, Santoso mengharapkan kepada ORARI Lokal Blitar agar mampu menjalankan fungsi dan perannya dalam rangka ikut menyebarkan informasi kepada masyarakat, lebih-lebih keadaan saat ini, di mana pentingnya menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Blitar, Agustinus Warjanto mengatakan, kegiatan Special Call itu sendiri merupakan agenda rutin setiap tahun untuk mengenang jasa dari Bung Karno. Dalam penyelenggaraannya kegiatan itu disebarluaskan ke anggota ORARI di seluruh penjuru Indonesia.

“Harapannya di saat Special Call ini, Pemerintah Kota Blitar bisa dikenal di seluruh Indonesia. Ataupun di seluruh dunia,” jelasnya.

Terkait kontribusi yang diberikan untuk Kota Blitar, kata dia, ORARI Lokal Blitar selalu mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi Pemkot Blitar. Ia menyebut, misalnya dalam bencana alam maupun penanganan terhadap pandemi Covid-19.

“Dan mungkin juga penyampaian informasi dari Kota Blitar karena kita utamanya bergerak dalam bidang penyampaian informasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bulan Juni itu sendiri terdapat 3 hari yang penting yaitu tanggal 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila, tanggal 6 Juni sebagai hari lahirnya Bung Karno, tanggal 21 Juni sebagai hari wafatnya Bung Karno. (adv/humas)

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin