Home Kepulauan Riau

Hati-Hati Gelombang Setinggi 6 Meter di Kepri

35
Cuaca esktrem.
Ilustrasi, gelombang tinggi akibat cuaca esktrem. F Pixabay.
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Warga Kepri yang beraktivitas di luar, harus berhati-hati dengan potensi gelombang tinggi, esok hari (24/1/2023). Ada 4 perairan yang diprediksi, akan terjadi gelombang tinggi. 

Perairan Lingga, tinggi gelombang masuk kategori Sedang, mulai dari 1,25 hingga 2,5 meter. Perairan Tanjungpinang dan Bintan, tinggi gelombang masuk dalam kategori sedang. 

Sementara itu di Anambas, tinggi gelombang masuk kategori tinggi, 2,5 hingga 4 meter. Di Perairan Natuna, tinggi gelombang kategori sangat tinggi, 4 hingga 6 meter. 

Atas hal ini, BMKG Hang Nadim meminta masyarakat berhati-hati dengan potensi gelombang tinggi ini.

“Selain gelombang tinggi, juga ada potensi hujan lebat disertai petir, kilat dan angin kencang,” kata Forecaster BMKG Hang Nadim Batam, Fitri Annisa, Senin (23/1/2023). 

Cuaca di Kepri ini, dipengaruhi dengan belokan angin (shearline). Sehingga mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

Secara umum kondisi cuaca Kepulauan Riau esok hari diperkirakan berawan, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan kilat serta angin kencang.

“Waspada potensi banjir juga,” ungkap Annisa.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin