Home Warta Arena

Hasil Semifinal Liga Champions: Tottenham Dipermalukan Ajax di Kandang

59
Donny Van den Beek mencetak gol ke gawang Spurs di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/19) dini hari WIB.

London –  Tottenham Hotspur dipermalukan Ajax Amsterdam 0-1 di kandangnya sendiri, Rabu (1/5/19) dini hari WIB. Gol semata wayang di pertandingan itu dicetak Donny Van de Beek di menit ke-15.

Dukungan penuh supporter tak membuat para pemain Tottenham tenang menjalani laga leg pertama Liga Champions ini. Mereka malah mendapat tekanan hebat dari anak-anak Ajax sejak awal babak pertama.

Seperti saat tampil mengalahkan Real Madrid dan Juventus, tim besutan Erik ten Hag bermain dengan pressing-pressing tinggi. Terbukti, tekanan itu membuat para pemain Spurs tampak tegang hingga kerap membuat sejumlah kesalahan sendiri.

Usai gol tercipta di menit 15, para pemain Tottenham baru tersengat. Pelan-pelan anak asuh Mauricio Pochettino itu mulai sering mengancam gawang tim tamu.

Tapi serangan demi serangan yang dibangun pasukan Spurs tak kunjung membuahkan gol. Justru Ajax yang hampir menggandakan keunggulannya.

Di menit ke-23, Van de Beek nyaris kembali membobol gawang Spurs. Saat mendapatkan umpan dari Dusan Tadic, Van de Beek langsung mengepakkan bola itu ke tiang dekat.

Beruntung bagi Spurs, penjaga gawang Lloris masih bisa mematahkan sepakan keras tersebut.

Memasuki babak kedua, aksi jual beli serangan terjadi. Beberapa kali penyerang Spurs dan Ajax mengancam gawang lawan.

Namun, peluang demi peluang yang tercipta tidak ada yang menghasilkan gol. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tak berubah untuk kemenangan Ajax.

Dengan hasil ini, Delle Ali dkk wajib menang dengan selisih dua gol saat melawat ke markas Ajax pada leg kedua nanti. Sementara bagi Ajax, hasil seri sudah cukup untuk mereka menjejakkan kaki di partai final.

Susunan Pemain:

Ajax:
Andre Onana; Joel Veltman, Matthijs De Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schone (Mazraoui 65′), Frenkie De Jong; Hakim Ziyech (Jan Huntelaar 87′), Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic.

Tottenham:
Hugo Lloris; Kieran Trippier (Foyth 80′), Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Sissoko 39′), Danny Rose (Davies 79′); Victor Wanyama, Christian Eriksen, Dele Alli; Lucas Moura, Fernando Llorente.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin