Hasil Pilkada Kepri 2020 di 6 Daerah, 4 Petahana Unggul Sementara

773
Hasil Pilkada Kepri 2020
Hasil Sirekap KPU untuk 6 pilkada di Provinsi Kepri, Jumat (11/12/20). (F: barakata.id)

Barakata.id, Batam – Hasil Pilkada 2020 di enam daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menunjukkan keunggulan sementara petahana di sejumlah daerah.

Berdasarkan Sistem Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Sirekap) KPU RI pada Jumat (11/12/20) pukul 11.30 WIB, ada empat petahana yang saat ini memimpin perolehan suara.

Pada Pilkada serentak 2020 ini, ada enam daerah di Kepri yang menggelar pemilihan wali kota dan bupati yakni Kota Batam, Kabupaten Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas.

Adapun petahana yang unggul sementara ada di Kota Batam, Kabupaten Bintan, Karimun, dan Kepulauan Anambas.

Perlu diketahui, KPU menyatakan data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Baca Juga :

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

“Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka,” demikian tulis KPU.

Berdasarkan data Sirekap KPU, pengumpulan data yang masih terendah di Kota Batam yakni 591 dari 2.177 TPS (27,15%) dan Kabupaten Lingga yakni 66 dari 244 TPS (32,79%).

Sementara pengumpulan suara terbanyak di Kabupaten Kepulauan Natuna yakni 152 dari 170 TPS (88,24%).

Para petahana pada pilkada di Kepri yang unggul yaitu di Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, dan Kepulauan Anambas.

Sementara, di Kabupaten Lingga masih terjadi persaingan ketat antara petahana dengan penantangnya. Adapun untuk Kabupaten Natuna, paslon yang ikut bertarung tidak ada petahana.

Hasil perolehan suara paslon 6 daerah di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin