Home Warta Arena

Hasil Newcastle United vs Liverpool, Origi Jaga Asa The Reds

55
Divock Origi dan Shaqiri

Newcastle – Divock Origi tampil sebagai pahlawan Livepool saat melawan Newcastle United di St James Park, Minggu (5/5/19) dini hari WIB. Pemain yang masuk menggantikan Moh Salah itu sukses menyarangkan gol penentu bagi kemenangan The Reds, empat menit sebelum laga selesai.

Origi mengubah skor menjadi 3-2, dan menjaga asa Liverpool untuk merengkuh trofi Liga Inggris musim 2018/2019. Dengan kemenangan ini, pasukan Jurgen Klopp pun mengkudeta pucuk klasemen dengan total poin 94, unggul dua poin dari Manchester City.

Untuk diketahui, The Citizens baru akan bertanding pada Selasa (7/5/19) dini hari WIB, dengan menjamu Leicester City di Etihad Stadium. Manchester Biru wajib menang jika ingin merebut kembali posisi teratas klasemen sementara.

Persaingan memperebutkan gelar juara Premier League musim ini memang sangat ketat. Manchester City dan Liverpool terlibat persaingan sengit, yang sepertinya bakal berlanjut hingga laga terakhir pekan depan.

Namun, jika M City sampai kalah melawan Leicester, maka peluang The Reds untuk menjadi kampiun bakal lebih terbuka lebar. Dengan catatan, Liverpool juga mampu menaklukkan Wolves di Anfield pada 12 Mei 2019.

Di waktu yang sama, M City akan melakoni laga tandang ke markas Brighton. Dua laga itu bakal menentukan siapa yang berhak menjadi tim terjago di Liga Inggris musim ini.

Jalannya Pertandingan

Virgil van Dijk merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle United

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit, para pemain Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, Virgil van Dijk sukses membuka skor untuk Liverpool di menit ke-13 setelah menyambut umpan tendangan pojok dari Alexander-Arnold.

Tapi gol itu tak bertahan lama. Di menit ke-20, Christian Atsu berhasil menyamakan kedudukan. Liverppol kemudian kembali unggul setelah Moh. Salah membobol gawang pasukan Rafael Benitez yang dikawal Dubravka di menit ke-28.

Tertinggal 1 gol, pasukan Rafael Benitez mencoba bermain lebih berani. Beberapa kali pemain Newcastle mampu menciptakan peluang, tapi berhasil digagalkan lini pertahanan Liverpool yang digalang Virgil.

Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga pertandingan babak pertama bubar.

Di babak kedua, para pemain Liverpool tampak kesulitan mengembangkan permainan. Newcastle pun seolah sanggup mengendalikan ritme, dan memaksa The Reds lebih banyak bertahan.

Akhirnya, penyerang Newcastle, Rondon membuat pendukung tuan rumah bersorak di menit ke-54. Ia berjaya memanfaatkan bola umpan dari rekannya, Javi Manquillo dan mengoyak jala Liverpool yang dijaga Alisson.

Pertandingan semakin sengit. Klopp berusaha meningkatkan daya serang timnya dengan menarik keluar Wijnaldum dan memasukkan Xherdan Shaqiri di menit ke-66. Tak lama kemudian, petaka menimpa Moh. Salah.

Ia terkapar di kotak pinelti lawan setelah terjatuh usai duel udara dengan dua pemain Newcastle pada menit ke-72. Para pemain dan suporter Liverpool langsung menunjukkan raut wajah cemas.

Salah pun ditandu keluar lapangan. Klop kemudian memasukkan Divock Origi. Hingga menit ke-80, kedudukan masih sama kuat 2-2.

Di pinggir lapangan, Kloop tampak gelisah. Beberapa kali ia berteriak mengarahkan para pemainnya agar terus menekan lini pertahanan Newcastle.

Kloop baru bisa tersenyum saat Origi dengan gemilang menyambut tendangan bebas yang disepak Shaqiri di menit ke-84. Pemain asal Belgia itu membawa Liverpool ungul 3-1.

Jelang pertandingan berakhir, para pemain Liverpool harus menahan gempuran anak-anak Newcastle, sembari mencoba serangan balasan. Namun, sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor tak berubah.

Susunan Pemain

Newcastle (3-4-3): Martin Dubravka; Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Javier Manquillo, Ki Sung-yueng, Isaac Hayden, Matt Ritchie; Ayoze Perez, Salomon Rondon, Christian Atsu.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Sadio Mane.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin