Home Warta Arena Hasil Liga Inggris: Manchester City Curi Tiga Poin di Kandang Chelsea

Hasil Liga Inggris: Manchester City Curi Tiga Poin di Kandang Chelsea

22
Hasil Liga Inggris
Pemain Manchester City, Ruben Dias (kanan), menanduk bola di hadapan pemain Chelsea, Timo Werner, dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Man City di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9/21). M City menang 1-0 atas Chelsea. (F: BEN STANSALL/AFP)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Arena – Hasil Liga Inggris pekan keenam dalam laga bigmatch antara Chelsea versus Manchester City dimenangi oleh Tim Biru Langit. M City sukses mencuri tiga poin di kandang The Blues, Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9/21) malam dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tim tamu diperoleh usai Gabriel Jesul mencetak satu-satunya gol pada menit ke-53. Kekalahan ini pun membuat posisi Chelsea merosot ke peringkat tiga di daftar klasemen sementara Primiere League musim 2021-2022, disalip M City yang naik ke urutan dua.


Tanda-tanda suksesnya The Citizens sudah terlihat sejak pertandingan dimulai. Nyaris di segala lini lapangan berhasil dikuasai oleh pasukan asuhan Pep Guardiola tersebut.

BACA JUGA : Juara Liga Inggris, Liverpool Seperti Mike Tyson: Mengerikan!

Pada pertengahan babak pertama, M City mencatat penguasaan bola hingga 71,5% dengan 182 kali melakukan operan. Sementara tuan rumah hanya mampu menguasai bola tak sampai 29% dan hanya melakukan 72 kali operan.

Meski demikian, para penyerang M City tak kunjung mampu menembus benteng pertahanan The Blues. Mereka lebih banyak bermain di lapangan tengah, sambil terus mencari celah untuk bisa menusuk ke kotak pinalti.

Seperti biasa, para bek Chelsea bermain apik dan solid dalam menghalau setiap upaya serangan yang dibangun Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, dominasi The Citizens atas The Blues berlanjut. 10 menit pertama babak kedua, pasukan M City beberapa kali berhasil menciptakan peluang, tapi tak ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol karena ketatnya pertahanan Chelsea.

BACA JUGA : Chelsea Juara Liga Europa, Hajar Arsenal 4-1

Pasukan Pep Guardiola harus menunggu hingga menit ke-53 untuk bersorak ketika Gabriel Jesus berjaya menyarangkan bola ke gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy. Sebelum bersarang ke gawang, bola sepakan Jesus sempat mengenai pemain Chelsea sehingga arah bola berubah dan sulit diantisipasi Mendy.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan saat babak kedua mau usai. Namun, gol buah kerja sama Kai Havertz dan Romelu Lukaku tersebut dianggap tidak sah karena ternyata Kai Havertz sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Menjelang laga berakhir, pasukan Thomas Tuchel mencoba memborbardir pertahanan M City, tapi tak ada gol lagi yang tercipta. Anak-Anak M City menjaga area mereka dengan rapat sambil sesekali melakukan serangan bali.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tak berubah. Hasil Liga Inggris kali ini, Chelsea terpaksa harus mengakui kemenangan M City di rumah mereka. (ybt)

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-2): 16-Mendy (GK); 2-Ruediger, 4-Christensen, 28-Azpilicueta; 3-Alonso, 5-Jorginho (12-Loftus-Cheek 76′), 7-Kante (29-Havertz 6′), 8-Kovacic, 24-James (6-Thiago 29′); 9-Lukaku, 11-Werner. Cadangan: 1-kepa (GK), 6-Thiago, 14-Chalobah, 21-Chilwell, 12-Loftus-Cheek, 17-Saul, 22-Ziyech, 29-Havertz, 20-Hudson-Odoi.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Man City (4-3-3): 31-Ederson (GK); 2-Walker, 3-Dias, 14-Laporte, 27-Cancelo; 16-Rodri, 17-De Bruyne (26-Mahrez 81′), 47-Foden (25-Fernandinho 87′); 9-Jesus, 10-Grealish (7-Sterling 87′), 20-B Silva. Cadangan: 13-Steffen (GK), 5-Stones, 6-Ake, 25-Fernandinho, 80-Palmer, 90-Lavia, 7-Sterling, 21-Ferran, 26-Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin