Home Warta Arena

Hasil Liga Inggris: M City Kembali ke Puncak, Spurs Terancam

57

Manchester – Kembalinya Manchester City ke puncak klasemen menandai pertandingan pada pekan ke-35 Liga Inggris. Kemenangan di kandang 1-0 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (20/4/19) malam tadi, sudah cukup bagi Sergio Aquero untuk menggeser Liverpool di posisi satu.

Seperti diprediksi, M City tampil menekan dalam laga tersebut. Anak asuh Pep Guardiola tampak sangat ingin membalaskan sakit hati lantaran sudah disingkirkan Tottenham di kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa, Liga Champion, tiga hari sebelumnya.

Gol City dicetak Phil Foden lewat tandukan pada menit kelima. Dengan kemenangan ini, M City, yang telah menjalani 34 laga, menggeser Liverpool dari posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan satu poin.

Namun posisi M City bisa kembali turun jika Liverpool yang baru akan bertanding nanti malam mengalahkan Cardiff City. M City memang belum benar-benar aman untuk bisa mengunci gelar Liga Inggris.

Setelah tiga kali melakoni pertarungan berat melawan Tottenham (dua di Liga Champion dan satu di Liga Inggris), Rabu nanti pasukan Guardiola sudah ditunggu rival sekota Manchester United di Old Trafford.

Dalam laga melawan Spurs, Rahem Sterling dkk sebenarnya cukup beruntung tidak dihukum penalti oleh wasit. Dari tayangan ulang, terlihat ada dua kali insiden di kotak penalti M City yang menunjukkan bahwa bek mereka menyentuh bola saat pemain Tottenham melancarkan serangan balik.

Bagi Spurs, kekalahan atas M City membuat posisi mereka di klasemen cukup terancam. Dengan nilai 67, saat ini Spurs memang masih berada di peringkat 3. Tapi mereka bisa tergusur oleh Arsenal yang sekarang mengantongi poin 66, dan baru akan bertanding hari ini melawan Crystal Palace.

Poin Tottenham juga bakal disamai oleh Manchester United jika Setan Merah mampu mengalahkan M City. M United kini berada di peringkat 6 dengan nilai 64 dari 33 kali laga.

Selain M City dan Tottenham, laga pekan ke-35 Liga Inggris juga menghadirkan pertandingan antara AFC Bournemouth melawan Fulham.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pada Sabtu (20/4/2019):
Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur
AFC Bournemouth 0-1 Fulham
Huddersfield Town 1-2 Watford
West Ham United 2-2 Leicester City
Wolverhampton Wanderers 0-0 Brighton & Hove Albion
Newcastle United 3-1 Southampton

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin