Home Warta Arena Hasil Liga Inggris: Liverpool ke Puncak, Arsenal dan MU Melempem

Hasil Liga Inggris: Liverpool ke Puncak, Arsenal dan MU Melempem

London – Klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 kembali berubah setelah Liverpool menang atas tuan rumah Cardiff City 2-0, Minggu (21/4/19) malam WIB. The Reds menggusur Manchester City dari posisi puncak.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kini mengantongi 88 poin dari 35 laga, unggul 2 poin dari M City. Namun, Rahem Sterling dkk masih punya satu tabungan pertandingan yang membuat mereka berpotensi merebut lagi singgasana klasemen.

Sementara di pertandingan lain, Arsenal dan Manchester United tampil melempem. Mereka yang sedang terlibat dalam persaingan perebutan 4 besar malah kalah oleh lawan masing-masing.

Padahal, sehari sebelumnya, saingan mereka Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga sudah lebih dulu dikalahkan Manchester City 0-1. Tapi baik Arsenal maupun M United tak bisa memanfaatkan kesempatan untuk menyalip Spurs yang mengoleksi 67 poin dari 34 laga.

Arsenal kini tetap di posisi 4 dengan nilai 66 diikuti Chelsea dengan nilai serupa. Di posisi 6 bercokol M United dengan 64 poin. Persaingan merebut 4 besar diprediksi akan terus ketat hingga akhir musim.

Arsenal yang bermain di kandang secara mengejutkan dikalahkan Crystal Palace 2-3. Sedangkan M United lebih parah lagi, dibantai tuan rumah Everton 4-0.

Sementara itu, kekalahan atas Liverpool membuat Cardiff semakin dalam berada di zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-18.

Dua tim lain di zona degradasi adalah Huddersfield Town yang menjadi juru kunci dan Fulham di urutan ke-19.

Pertandingan selanjutnya, akan mempertemukan M City melawan M United di Old Trafford, Rabu (24/4/19). City wajib memenangi duel itu jika ingin menjaga kans juara.

*****

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin