Home Warta Arena

Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Tottenham, The Blues Menang Tipis

32
Marcos Alonso
Marcos Alonso Cetak Gol ke Gawang Tottenham Hotspur, Sabtu (22/2/20). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Barakata.id, Batam – Hasil Liga Inggris pekan ini, duel Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/2/20) berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk Chelsea.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Oliver Giroud pada menit ke-15. The Blues menambah keunggulan di menit 48 babak kedua, lewat Marcus Alonso.

Sedangkan Tottenham baru bisa memperkecil skor setelah mendapat gol hiburan dari bunuh diri pemain Chelsea, Antonio Ruediger di menit ke-88.

Tottenham mengawali derby London itu dengan baik. Sejumlah peluang mencetak gol mereka ciptakan. Peluang terbaik ada di menit 11, tapi Lucas Moura yang punya kesempatan bagus belum mampu menjebol gawang Chelsea.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah justru sukses menjaringkan bola ke gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris di menit ke-15 lewat sepakan kaki kiri Olivier Giroud di kotak pinalti yang memanfaatkan bola muntah hasil sontekan Ross Barkley yang sebelumnya membentur mistar gawang.

Baca Juga :
Transfer Liga Inggris Ditutup, Tiga Kejutan Terjadi

Tendangan Giroud mengarah tipis ke tiang dekat dan tidak bisa digagalkan kiper Spurs.

Tertinggal 1-0, pasukan Jose Mourinho berusaha menggedor barisan pertahanan Chelsea. Bek Davinson Sanchez nyaris membuat kedudukan sama kuat jika saja sundulannya di menit ke-35 tidak melebar.

Kerja keras Tottenham untuk mengejar ketertinggalan, semakin berat saat
Chelsea menambah keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua. Marcos Alons mencetak gol spektakuler.

Gol itu berawal dari umpan Barkley yang berada di sisi kanan depan kotak penalti. Ia mengoper bola kepada Alonso yang berlari dari sisi kiri.

Alonso tak membuang peluang itu. Ia langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola pun meluncur deras ke sisi kiri bawah gawang tanpa bisa dicegah kiper Lloris.

Tottenham punya kesempatan lagi untuk membalas gol itu di menit ke-66. Namun, sundulan bek Toby Alderwireld masih membentur salah satu bek Chelsea.

Gol hiburan untuk Spurs akhirnya datang di menit ke-89. Itu pun berkat gol bunuh diri bek Antonio Rudiger, yang gagal mengantisipasi tendangan Erik Lamela.

Klasemen Liga Inggris
Klasemen sementara Liga Inggris

Raihan tiga poin ini membuat Chelsea memantapkan posisinya di empat besar klasemen Liga Inggris dengan nilai 44.

Sementara Tottenham mendapat hadiah hiburan lewat gol bunuh diri Antonio Ruediger di menit ke-88. Kekalahan ini membuat Spurs tertahan di posisi lima klasemen, tertinggal empat poin dari Chelsea.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin