Home Warta Arena

Hasil Liga Champion: Hujan Gol, Perkasanya Spurs dan Liverpool

64

MANCHESTER – Hujan gol mewarnai pertandingan leg kedua perempat final Liga Champion, Kamis (18/4/19) dini hari WIB. Ada 12 gol tercipta yang menandai keperkasaan Tottenham Hotspur dan Liverpool terhadap lawannya masing-masing.

Laga Dramatis Spurs vs Manchester City

Di Etihad Stadium, markas M City, laga dramatis tersaji. Pertandingan sangat seru yang memuaskan jutaan pasang mata. Tujuh gol tercipta dalam duel sesama klub Inggris tersebut.

Akhirnya, M City harus merelakan Spurs melaju ke babak semifinal meski mereka menang dengan skor 4-3. City tersingkir dari kompetisi paling elit di Benua Eropa itu lantaran kalah produktivitas gol. Di pertandingan pertama di markas Spurs, M City keok 0-1 yang membuat agregat 4-4.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Rahem Sterling mampu melesakkan gol pertama City ke gawang Spurs yang dijaga Hugo Louris lewat sepakan melengkung. Namun, Spurs berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul melalui sepasang gol dari Son Heung-min.

Penyerang asal Korea Selatan itu sukses mencetak gol di menit ke-7 dan ke-10. Agregat pun menjadi 3-1 untuk Spurs.

City langsung tersengat dan merespon ketertinggalan itu dengan baik. Di menit ke-11 Bernardo Silva merobek jala Luoris, usai sepakan kaki kirinya tak bisa ditepis sempurna oleh Louris.

City kemudian memimpin skor setelah Sterling menyarangkan gol keduanya di pertandingan itu pada menit ke-21, memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne. Babak pertama ditutup dengan skor 3-2 untuk City dan agregat pun menjadi sama 3-3.

Masih kalah produktivitas gol membuat para pemain City langsung menekan lini pertahanan Spurs di awal babak kedua. Hasilnya, Sergio Aguero yang menerima umpan De Bruyne menambah keunggulan City di menit ke-59. Skor menjadi 4-2 dan City berada di atas angin.

Lalu terjadilah momen yang membuat para pemain City tertegun. Fernado Llorente memenangkan duel udara saat sepakan pojok di menit ke-73. Wasit sempat menunjuk kotak VAR untuk mengecek gol itu sebagai respon atas protes para pemain City yang menilai bola terlebih dahulu mengenai tangan Llorente.

Hasilnya, gol itu sah. City kembali melanjutkan laga dengan ngotot untuk mencetak gol. Pada detik-detik masa tambahan waktu, para pemain dan pendukung City bersorak kegirangan.

Sterling tampak mencetak gol ketiganya setelah menerima umpan terobosan dari Aguero. Namun, gol itu ternyata dianulir wasit karena Sterling terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Skor tetap 4-3.

Laga pun berakhir, dan Spurs memastikan tiket semifinal meski kalah di pertandingan itu.

Perkasanya Liverpool di Kandang Porto

Di pertandingan lain, Liverpool tampil perkasa dengan menghujani gawang Porto 4 gol berbalas 1. Moh Salah dkk seakan tak menemui perlawanan berarti walau bermain di kandang lawan, Estadio Do Dragao.

Liverpool sukses melenggang ke semifinal dengan agregat 6-1. Di laga pertama, anak asuhan Jurgen Klopp menang 2-0.

Di markas Porto, trisula maut The Reds yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino tampil gemilang dengan menyumbang masing-masing satu gol. Satu gol lagi disumbangkan pemain bertahan mereka, Sergio van Dijk.

Gol-gol Liverpool tercipta di menit ke-26 oleh Sadio Mane, Salah di menit ke-65, Firmino menit ke-77 dan gol Sergio van Dijk di menit 84. Adapun Porto hanya mampu menyetak satu gol di menit 68 lewat tendangan Eder Militao.

Liverpool mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 4-1 dan agregat 6-1. The Reds dipastikan bakal bertemu klub Barcelona yang sehari sebelumnya sukses menggilas Manchester United dengan agregat 4-0. Adapun Spurs akan meladeni permainan ngotot anak-anak muda Ajax Amsterdam yang berhasil menyingkirkan Juventus.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin