Home Nusantara Asahan

Hari Jadi Asahan ke-75, Taufik Ajak Masyarakat Prioritaskan Pencegahan Covid-19

Sambutan Taufik di Hari Jadi Kabupaten Asahan

Barakata.id, Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan mengajak semua pihak untuk bangkit bersama dan fokus menjadikan pencegahan dan penanganan Covid-19 sebagai skala prioritas serta bersama-sama mendukung visi dan misi Kabupaten Asahan dalam mewujudkan masyarakat Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Ajakan itu disampaikan Bupati yang diwakili Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA dalam rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kabupten Asahan ke-75 yang digelar di ruang Rambate Rata Raya, gedung DPRD Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Momentum ini menjadi evaluasi kita bersama, agar Kabupaten Asahan semakin maju dan bisa bersanding dengan kabupaten/kota lain kedepan,” kata Taufik, Senin (15/3/2021).

Baca juga : Sah ! Surya-Taufik Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2021-2024

Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-75 tahun ini diperingati dengan cara sederhana disebabkan situasi negeri ini yang masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Asahan dalam memperingati Hari Jadi ke-75 Kabupaten Asahan tahun ini selain mengikuti pelaksanaan rapat paripurna DPRD yakni, zikir bersama dan kegiatan gotong-royong di setiap kecamatan sedangkan untuk Asahan Expo ditiadakan.

Dalam rapat itu juga disampaikan tentang sejarah singkat Kabupaten Asahan dari sejak berdirinya sampai sekarang oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Jhon Hardi Nasution.

Sedangkan Ketua DPRD Baharuddin Harahap yang memimpin rapat paripurna tersebut, Baharuddin Harahap mengatakan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan yang digelar setiap tahunnya merupakan momen refleksi dan evaluasi atas perjalanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sejak dari berdirinya hingga kini.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan juga harus menjadi daya dorong dan motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dalam membangun dan membenahi kekurangan meskipun di usia yang ke-75 Kabupaten Asahan telah mencapai kemajuan pembangunan yang signifikan.

Baca juga : Dihadapan Masyarakat Sidodadi, Bupati Janji Bangun Asahan Lebih Baik

Dan untuk membenahi kekurangan yang ada dibutuhkan kerja keras yang lebih cerdas sehingga masyarakat Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter benar-benar bisa terwujud.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak untuk menjadikan Hari jadi Kabupaten Asahan tahun ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu dibingkai catatan perjalanan hari ini dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” ujar Baharuddin.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Asahan, OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin