Home Kepulauan Riau Batam Hari Anak Nasional, Batam Komitmen Wujudkan Hak Anak

Hari Anak Nasional, Batam Komitmen Wujudkan Hak Anak

18
Hari Anak Nasional
Ilustrasi. (F: Pexels)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Bersempena Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh tiap 23 Juli, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan berkomitmen untuk mewujudkan hak-hak anak.

Hal itu dingkapkan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Jumat (23/7/21). Menurut dia, hal ini penting karena anak-anak merupkana aset penting sebagai generasi penerus bangsa.


Menurut Rudi, HAN ini menjadi momentum untuk menjadi pengingat agar senantiasa memberikan pembekalan, pengasuhan dan perlindungan dengan baik kepada anak-anak.

Baca Juga:

“Sehingga nantinya ketika dewasa memiliki pemikiran yang cerdas, beriman, berkepribadian dan memiliki daya saing yang baik,” ujarnya.

Komitmen terhadap hak-hak anak, ditunjukkan oleh Pemko Batam, terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan. Kerena dua hal itu diyakini sangat penting bagi perkembangan anak.

Hal itulah yang mendasari pengalokasian anggaran pendidikan di APBD Kota Batam setiap tahun tak pernah kurang dari 20 persen.

“Semua anak-anak di Batam harus mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan,” kata Rudi.

Dalam kesempatan ini, Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat di Batam untuk memaknai HAN sebagai kepedulian bersama dalam rangka melindungi anak-anak yang ada di Batam.

“Anak-anak kita harus tumbuh dan berkembang secara optimal,” katanya.

Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, keluarga adalah lembaga pertama dan utama dalam perlindungan anak.

Baca Juga:

Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini menurutnya dapat dimanfaatkan oleh orang tua, keluarga, masyarakat da pemerintah untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak.

“Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak-anak kita kelak menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia,” kata Amsakar.

Sehingga diharapkannya kelak, mereka akan menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara dan agama.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin