Home Kepulauan Riau Batam Harga Daging Rp84 Ribu, Pasar Sembako Murah Diserbu Warga

Harga Daging Rp84 Ribu, Pasar Sembako Murah Diserbu Warga

16
Pasar Sembako Murah
Daging menjadi salah satu komoditi yang diminati masyarakat saat berbelanja di Pasar Sembako Murah, Selasa (11/5/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Pasar sembako murah yang diadakan Pemerintah (Pemko) Batam diserbu warga. Hal itu karena sesuai namanya, sembako yang dijual di pasar tersebut harganya murah.

Pemko Batam menggandeng distributor bahan pokok sehingga barang yang dijual bisa lebih murah dibanding harga di pasar lainnya.


Kali ini Wakil Wali Kota Batam Amsakar meninjau langsung Pasar Sembako Murah itu di Seibeduk dan Bengkong. Sebelumnya, Amsakar juga telah meninjau lima titik lain Pasar Sembako Murah di Batam.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Amsakar melihat langsung para warga yang antusias berbelanja di pasar tersebut. Salah satu bahan pangan yang diminati warga adalah daging beku.

Di pasar tersebut daging beku dijual dengan harga Ro84 ribu sampai Rp85 ribu per kilogram. Padahal harga normalnya daging beku di pasaran adalah Rp100 ribu per kilogram.

“Antusias warga cukup tinggi, terlebih H-2 jelang Lebaran. Rata-rata beli dua kilogram,” ucap Amsakar di Seibeduk, Selasa (11/5/21).

Amsakar mengatakan, daging menjadi salah satu komiditas yang sejak awal diprediksi mengalami lonjakan permintaan. Ini karena di Hari Raya Idul Fitri banyak warga membuat aneka masakan dengan bahan baku daging. Oleh karena itu Pemko Batam menyediakan komoditas ini.

“Alhamdulillah komoditas yang dijual (di pasar murah) harganya jauh lebih murah di bawah harga pasar,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau mengatakan, program ini ditujukan untuk menyediakan bahan pokok dengan harga murah menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pada pasar murah ini tersedia daging hingga elpiji,” katanya.

Antusias masyarakat terhadap pasar ini, juga diungkapkan Ketua Asosiasi Distributor Bapok (bahan pokok) Kota Batam Aryanto. Dia mengatakan, di satu titik pasar murah, bahkan bisa menghabiskan 800 kilogram daging.

“Daging beku dijual Rp85 ribu per kilogram, telur Rp39 ribu per papan, cabai merah Rp34 ribu per kilogram dan cabai rawit Rp34 ribu per kilogram,” ujarnya.

Baca Juga:

Sedangkan gula pasir dijual dengan harga Rp12 ribu per kilogram, minyak goreng mulai Rp21.500 per 2 liter, bawang merah Rp20 ribu per kilogram dan bwang putih Rp20 ribu per kilogram.

Sementara itu harga sayuran seperti tomat merah dijual dengan harga Rp10 ribu per kilogram, kentang medan Rp12 ribu per kilogram, buncis Rp14 ribu per kilogram, wortel Rp15 ribu per kilogram, tepung terigu Rp9 ribu per kilogram, beras Rp60 ribu per 5 kilogram.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin