Home Nusantara Halal Bihalal KORPRI, Bupati Blitar : Kita Harus Mampu Mengejar Ketinggalan

Halal Bihalal KORPRI, Bupati Blitar : Kita Harus Mampu Mengejar Ketinggalan

Halal Bihalal KORPRI Blitar
Halal Bihalal KORPRI Blitar. (Foto : achmad/barakata.id)

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Bupati Blitar Rini Syarifah atau biasa disebut Mak Rini, hadiri halal bihalal Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Blitar tahun 1443H/ 2022M, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Rabu (18/5/2022)

Halal bihalal yang diselenggarakan secara langsung dan virtual ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, kepala OPD serta para Camat se-Kabupaten Blitar, yang didalamnya diisi siraman rohani oleh Ustadz Reza Ahmad Zahid atau Gus Reza dari Pondok Lirboyo Kediri.

Bupati Blitar dalam sambutan membeberkan alasan mengapa pada saat hari raya Idul Fitri dirinya sebagai kepala daerah tidak menyelenggarakan open house, baik untuk masyarakat maupun jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar. Hal ini dikarenakan larangan dari pemerintah pusat untuk tidak mengadakan kegiatan seperti itu.

Baca juga : Peringatan Hardiknas 2022, Bupati Blitar Bicara Merdeka Belajar dengan Melaunching Program Digitalisasi Pendidikan

Untuk itu, karena masih dalam suasana bulan Syawal, atas nama pribadi, keluarga dan juga Pemkab Blitar, dirinya mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

“Mudahan-mudahan kita semua dapat kembali ke fitrah kita masing-masing dan tali persaudaraan diantara sesama rekan kerja serta semua yang hadir di sini,” ujar Mak Rini (sapaan akrab bupati Blitar) dalam kesempatannya.

“Tambah lagi tentunya kita sadari pasti melakukan kesalahan, baik perbuatan maupun ucapan. Untuk itulah, dalam kesempatan ini kita manfaatkan saling bermaaf-maafkan dan menjalin komunikasi yang baik. Sehingga, kebersamaan dapat terus terpelihara dengan baik,” tandasnya.

Baca juga : Fraksi GPN Desak Bupati Blitar Ungkap Pembatalan Dana Hibah Senilai Rp229,5 Miliar

Kemudian Mak Rini menuturkan, banyak kebaikan yang terkandung dalam sebuah silaturahmi. Bahkan, manfaat silaturahmi diantaranya dapat memberikan dampak kesehatan serta memperpanjang usia yang barokah.

Ia menyebut, selama dua tahun ini kita tidak dapat melaksanakan silaturahmi setelah hari raya Idul Fitri seperti biasanya. Tentunya dikarenakan pandemi Covid-19. Namun, saat ini dirinya merasa bersyukur dapat dilaksanakan kembali silaturahmi seperti biasa.

“Menyongsong berakhirnya masa pandemi, kita harus mampu bangkit untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Disamping itu, saya berharap kita harus mempercepat ketinggalan dari negara-negara lain yang lebih maju. Untuk itu, kita harus lebih bersemangat berprestasi dan berinovasi,” pungkas bupati Blitar.

(adv/kmf/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin