Home Warta Ekonomi Hal Penting yang Perlu Diketahui Pelanggan PLN Batam Soal Token Listrik

Hal Penting yang Perlu Diketahui Pelanggan PLN Batam Soal Token Listrik

17
Token Listrik
Foto Ilustrasi

Batam – Penggunaan meteran listrik prabayar atau yang akrab disebut token kini sudah semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Kota Batam. Namun, masih ada pelanggan yang belum memahami soal jumlah pulsa yang terdapat dalam token listrik.

Kesalahpahaman itu sering membuat pelanggan bertanya-tanya tentang adanya ketidaksesuaian antara nominal pembelian dengan jumlah listrik yang didapat.

Perlu diketahui, pemakaian listrik dengan sistem token, nominal pulsa yang terdapat dalam token bukanlah jumlah listrik yang didapat. Karena itu, penting bagi pelanggan token untuk mengetahui masalah ini.

Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, di Batam juga masih ada yang sering mempertanyakan nominal pembelian yang tidak sama dengan jumlah listrik yang didapatkan.

Samsul menjelaskan, nominal pembelian bukan menjadi acuan jumlah kilo Watt hour (kWh) yang didapatkan pelanggan.

“Jadi begini, misalnya pelanggan membeli token Rp 100 ribu, terus saat diisi dapatnya 60. Itu bukan Rp 60 ribu tapi jumlah kWh yang didapat 60 kWh,” katanya di Batam Centre, kemarin.

Baca Juga :

Menurut Samsul, dalam setiap pembelian token ada potongan yang langsung dilakukan. Salah satunya Biaya Penerangan Jalan Umum (BPJU).

“Di Batam BPJU untuk golongan rumah tangga sebesar tujuh persen,” ujarnya.

Dengan demikian, jumlah kWh yang didapatkan masing-masing rumah warga pengguna listrik prabayar berbeda-beda. Tergantung dari golongan rumahnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih jelas, bisa mengunjungi website plnbatam.com dan klik Hitung Listrik Prabayar.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin