Home Warta Dunia

Hadiri Pesta Pernikahan, 37 Tamu Positif Corona

265
Pesta Pernikahan
Foto ilustrasi pesta pernikahan

Barakata.id, Batam – Hampir semua pemerintahan negara di dunia saat ini melarang warganya untuk menggelar acara pertemuan termasuk pesta pernikahan. Larangan itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bukan hanya resepsi perkawinan, pemerintah juga meminta warga agar tidak bepergian ke tempat-tempat keramaian, bahkan ke pasar sekalipun. Jika tak penting benar, warga disarankan agar tetap berdiam diri di rumah.

Salah satu cara mencegah tertular virus ini adakah setiap orang menjaga jarak minimal satu meter, hindari bersalaman, menyentuh wajah. Disarankan pula agar rutin mencuci tangan dengan sabun setiap sebelum atau sesudah beraktivitas.

Baca Juga :
Corona Guncang Sepakbola: Mikel Arteta dan Dybala Positif, Ronaldo Dikarantina

Virus corona kini memang sedang menggila. Virus itu mengancam siapa saja. Tua, muda, kaya, miskin, semuanya bisa terserang oleh virus yang menyerang saluran pernapasan itu.

Namun, masih ada saja orang yang menganggap remeh ancaman virus ini. Padahal, sudah ada ratusan nyawa melayang gara-gara terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :
Aktor Tom Hanks dan Istri Positif Virus Corona

Sebuah acara resepsi pernikahan di Australia ini, misalnya. Acara yang penuh tawa berubah menjadi malapetaka lantaran puluhan tamu yang hadir terinfeksi virus corona.

Resepsi itu digelar untuk pernikahan pasangan pengantin bernama Scott Maggs dan Emma Mecalf, pada 6 Maret 2020 lalu.

Selanjutnya, 37 tamu positif corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin