Home Hukrim

Habib Rizieq Shihab Ditahan di Rutan Narkoba

2834
Habib Rizieq Ditahan
Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/20). (F: ist)

Barakata.id, Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ditahan usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/20) sekitar pukul 00.20 WIB. Habib Rizieq langsung dibawa dengan mobil tahanan yang sudah sejak sore disiagakan di kantor polisi.

Saat keluar dari ruang pemeriksaan, Imam Besar FPI itu mengenakan rompi oranye, dan mendapat pengawalan ketat dari personel kepolisian. Tampak sejumlah orang dan kuasa hukum Habib Rizieq.

Selanjutnya, Rizieq berjalan menuju mobil tahanan dan langsung dibawa dan dijebloskan ke dalam sel tahanan narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta.

Baca Juga :

Kuasa hukum Habib Rizieq menyatakan, pihaknya akan melakukan upaya praperadilan kasus. “Tentu, sudah pasti, kita akan lakukan itu (praperadilan),” kata Alamsyah Hanafiah dari tim kuasa hukum Rizieq di Mapolda Metro Jaya.

Sebelumnya, saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Habib Rizieq menyatakan bahwa dirinya siap menjalani pemeriksaan.

“Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata dia.

Ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan polisi. Rizieq pun memastikan siap menjawab semua pertanyaan penyidik.

“Tidak ada persiapan, kita jawab, kita selesaikan. Saya alhamdulillah selalu sehat walafiat,” ujarnya.

Dua alasan penahanan Rizieq

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin