Home Nusantara

Habib Rizieq Keluar Lewat Gerbang Samping RS UMMI, Ini Kata Petugas Rumah Sakit

Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Bogor-  Sofyan, petugas Rumah Sakit UMMI Bogor menyatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS)  keluar pada Sabtu, 28 November 2020 pukul 21.00 WIB.

Habib Rizieq didampingi keluarga serta sejumlah  anggota FPI menumpangi mobil Toyota Kijang Innova lewat gerbang belakang RS UMMI Bogor, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Baca juga: 

Advertisement

“Kebetulan yang tugas malam teman saya, tapi saya dapat informasi HRS keluar jam 9 an gitu. Sebetulnya dia memang sudah ada rencana keluar sejak jam 7 malam,” ungkap Sofyan.

“Cuma karena menunggu visit dokter spesialis penyakit dalam yang kebetulan ada jadwalnya malam dan kemudian harus mengurus pemberkasan administrasi keluar RS, jadi baru bisa keluar jam 9 an,”tamba Sofyan lagi.

Lebih lanjut, Sofyan menegaskan tidak ada pintu keluar lewat belakang. Semua lewat pintu depan dan samping.

“Intinya tidak kabur. Habib Rizieq keluar seperti pasien-pasien umumnya yang sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Hanya saja menghindar dari sorotan media kali ya jadi lewat belakang,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemkot Bogor melalui Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menjelaskan pihaknya tidak mempersoalkan dia mau keluar jam berapa saja.

Hanya saja disayangkan pihak RS UMMI tidak mau memberikan spesimen swab test HRS,” ungkapnya singkat.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di RS UMMI Bogor, sudah tak seramai sejak awal HRS dirawat. Area parkir dan gerbang depan RS UMMI yang biasanya dipadati karangan bunga, kini sudah tak terlihat lagi.

Baca juga:

Keluar masuk keluarga pasien juga tampak normal seperti biasa. Baik pintu masuk depan gerbang maupun samping RS UMMI.

HRS lewat pintu keluar samping parkiran yang dekat loket pengambilan obat, kemudian keluar lewat gerbang belakang dekat sekolah Al Irsyad, samping RS Ummi.

Menurut petugas keamanan, tak ada pengawalan dan pengawasan ketat. Semua tampak normal.

Sebelumnya, informasi beredar HRS ‘kabur’ berdasarkan laporan yang diduga dari kepolisian perihal Lapbangsit keberadaan HRS di RS. UMMI Bogor Selatan

Dalam laporan tersebut disebutkan pada hari ini Sabtu tanggal 28 November 2020 Sekira pukul 21.50 wib di RS. UMMI Jl. Raya Empang II No.2, RT04, RW 02, Kel. Empang, Kec. Bogor Selatan telah dilaksanakan Pulbaket keberadaan MRS di RS. UMMI Bogor.

Hasil koorkom dengan security RS. UMMI an. Sdr. Edy Setiawan bahwa sdr. MRS telah meninggalkan RS. UMMI sekitar pkl. 20.50 WIB melalui pintu belakang diduga melalui gudang obat RS. UMMI namun tdk mengetahui menggunakan kendaraan yg digunakan, setelah dicek oleh security pd pkl. 21.45 wib bhw keduanya telah meninggalkan kamar rumah sakit.

“Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti MRS (Mohammad Rizieq Shihab,” tulis laporan tersebut yang ditandatangani Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser.

*****

Editor: Ali Mhd

Sumber: Okezone.com

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin