Home Nusantara H Permata Tewas Ditembak Mengenai Dadanya

H Permata Tewas Ditembak Mengenai Dadanya

2487
Almarhum H. Permata
Almarhum H. Permata. F: ist
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam-  H. Jumhan Bin Selo alias H Permata tewas ditembak mengenai bagian dadanya pada Jumat (15/1/2021) subuh.

Informasi yang dihimpun barakata.id dari rekan dekatnya menyebutkan, kasus berdarah itu terjadi di perairan Pulau Belah, Tembilahan, Provinsi Riau.


Baca juga:

  1. BC Kepri Dorong Ekspor Produk Perikanan, Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Saat itu, kata kerabat dekat almarhum, H Permata dalam perjalanan dengan kapal laut dari Batam hendak menuju Tembilahan. Sekedar diketahui, H Permata merupakan salah satu pengusaha Batam asal Bugis- Tembilahan.

Jenazah almarhum sedang dalam perjalanan dari Tembilahan menggunakan speed hendak menuju pelabuhan milik almarhum di Tanjungsengkuang, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau untuk disemayamkan.

“Kami semua masih menunggu. Jenazah almarhum sedang dalam perjalanan menuju Tanjungsengkuang,” ungkap kerabatnya tersebut.

Ditanya siapa yang menembak, pria yang terkenal dekat bahkan sudah mengganggap almarhum sebagai saudaranya itu mengatakan, H Permata tewas diduga  ditembak oleh pihak Bea dan Cukai (BC).

“Petugas Bea Cukai yang tembak. Kena dadanya. Saat itu almarhum dalam perjalanan hendak ke Tembilahan. Tepatnya di Pulau Belah, almarhum ditembak dan meninggal dunia,” ungkap pria paruh baya itu.

Baca juga:

Informasi meninggalnya H. Permata beredar luas di grup media sosial. Di paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), sejumlah kerabat dan orang dekat H. Permata mengonfirmasi meninggalnya tokoh Sulsel dan mantan Ketua KKSS Batam tersebut.

Begini bunyi ucapan beredar di media sosial WhatsApp; INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAJIUN

TELAH BERPULANG KERAMAHTULLAH H. JUMHAN BIN SELO ( H. PERMATA ) SEMOGA AMAL DAN IBADAHNYA DITERIMA DISISI ALLAH SWT,DAN SEMUA KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN DAN KEIKHLASAN DAN KEKUATAN IMAN LAHIR DAN BATHIN….AMINNN.

Beberapa kerabat dan pengurus menyampaikam ucapan duka cita atas meninggalnya H. Permata. Bagi masyarakat Batam, tak asing lagi dengan sosok yang terkenal memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mudah bergaul itu.

Baca juga:

Informasi meninggal H Permata ini pun tak hanya mengejutkan di kalangan yang sudah mengenal dekat dengan almarhum. Namun ibu rumah tangga pun terkejut mendapatkan kabar duka ini.

“Pak Haji Permata meninggal ya? Saya memang belum pernah jumpa dengan beliau, tapi namanya saya sering dengar bahwa almarhum itu terkenal sangat darmawan,” ungkap Dewi.

Kegiatan H. Permata banyak dilakukan di Tanjung Sengkuang Kota Batam. H. Permata memiliki sejumlah usaha dan pergudangan dan juga sebuah hotel di kawasan Jodoh. Batu Ampar. Almarhum banyak membantu warga yang tak mempunyai pekerjaan.

“Kalau ada yang nganggur, mereka saya pekerjakan di sini (pelabuhan). Biar mereka bisa kasi makan anak istrinya di rumah,” ucap H. Permata saat itu.

Baca juga:

Terkait kabar tewasnya H Permata ini belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang. Baik pihak BC yang diduga melakukan penembakan maupun dari pihak kepolisian.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin