Home Warta Ekonomi Guru Honor Juga Dapat BLT Rp2,4 Juta, Ini Caranya

Guru Honor Juga Dapat BLT Rp2,4 Juta, Ini Caranya

104
BLT Guru Honor
Menaker Ida Fauziyah

Barakata.id, Batam – Bukan hanya pekerja, guru honor juga akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT). Sama seperti program subsidi gaji karyawan, pemerintah bakal memberikan bantuan sebesar Rp600.000 per bulan.

Total BLT yang akan diterima sebesar Rp2,4 juta. Bantuan itu mulai disalurkan kepada guru honorer pada awal bulan November 2020.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan, bantuan subsidi gaji itu akan diberikan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Non PNS.

Baca Juga :

‘Program ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah dalam keterangan resminya, Rabu (28/10/20).

Ia mengatakan, BLT ini bakal disalurkan kepada sekitar 3 juta PTK, termasuk di dalamnya adalah guru-guru honor yang belum mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)

Ida Fauziah menjelaskan, anggaran BLT untuk guru honor ini merupakan sisa dari anggaran BLT Pekerja yang belum tersalurkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin