Home Kepulauan Riau

Gubernur Kepri Positif Covid-19, Isdianto: Alhamdulillah Kondisi Saya Baik-Baik Saja

3171
Gubernur Kepri
Gubernur Kepri Isdianto. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, BATAM – Gubernur Kepri Isdianto menyatakan dirinya positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Isdianto tertular dari ajudannya sesuai hasil penelusuran kontak yang dilakukan Gugus Tugas Kepri.

Hasil tes itu diungkapkannya, Jumat (31/7/20) malam. Meski positif Covid-19, Isdianto memastikan bahwa kondisinya saat ini dalam keadaan baik.

“Kondisi saya Alhamdulillah baik-baik saja. Masyarakat tidak usah khawatir. Saya juga pastikan kegiatan administrasi pemerintahan akan berjalan,” ujar Isdianto seperti dikutip dari Batamnews.co.id, Jumat (31/7/20) malam.

Baca Juga :
Lima Pegawai Protokol Gubernur Kepri Positif Covid-19

Hasil tes swab yang menyatakan Gubernur Kepri positif Covid-19 dilaporkan Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam langsung kepada Isdianto.

Adik mantan Gubernur Kepri Muhammad Sani (alm) itu menjalani tes swab pada Kamis (30/7/20) setelah dua orang ajudannya dilaporkan positif Covid-19. Ratusan pejabat di lingkungan Pemprov Kepri juga menjalani tes swab dalam dua hari.

Tes ini menjadi yang kedua bagi Isdianto dalam sepekan terakhir. Ia sempat tes swab sebelum pelantikan sebagai gubernur definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (27/7/20). Hasil rapid tes dan swab-nya negatif Covid-19.

“Saya pas kegiatan di istana kemaren itu negatif. Tapi yang pasti saya sampaikan jika kondisi saya saat ini baik baik saja. Saya juga imbau masyarakat Kepri untuk terus menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :
COVID-19: 25 Kasus Baru di Batam, 16 dari Kepolisian

Isdianto mengaku sebenarnya masih belum percaya dengan hasil tes swab terbaru.

“Saya sendiri juga masih ragu. Tapi yang jelas kita sudah ambil langkah sebelumnya meminta semua orang yang ikut kegiatan gubernur beberapa waktu lalu tes swab,” sebutnya.

Sebagai informasi, Isdianto diketahui menjalani karantina mandiri di kediamannya di Tanjungpinang sepanjang Hari Raya Idul Adha.

Tertular dari ajudan di Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin