Home Kepulauan Riau

Gubernur Kepri Isdianto Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

402
Gubernur Kepri Isdianto
Gubernur Kepri Isdianto menyapa warga pulau di pesisir Batam, Kamis (13/8/2020). (Foto: Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Batam.

“Alhamdulillah saya menerima hasil (pemeriksaan) swab kedua Pak Gubernur tadi malam pukul 22.00 WIB. Artinya, Gubernur sudah sembuh dan dapat beraktivitas kembali,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (13/8/2020).

Ia menjelaskan bahwa Gubernur Isdianto menjalankan tugas sambil melakukan prosedur karantina mandiri di rumah dinas di Gedung Daerah Tanjungpinang sejak 30 Juli 2020, setelah dinyatakan tertular COVID-19.

“Sejak awal tertular COVID-19, Pak Gubernur dalam kondisi sehat dan stabil, karena itu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berolah raga dan memimpin rapat,” katanya.

Baca Juga: Sekda Kepri: Tes Swab Pertama Gubernur Isdianto Negatif Corona

Isdianto menjalani pemeriksaan COVID-19 pada 28 Juli 2020, sehari setelah dilantik menjadi gubernur di Istana Negara. Ia dilantik menjadi gubernur Kepulauan Riau menggantikan Nurdin Basirun, yang tersangkut kasus korupsi.

Sehari setelah pelantikan, Isdianto menghadiri sejumlah kegiatan. Orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan Isdianto dan staf protokol pemerintah daerah yang tertular COVID-19 sudah diperiksa.

Baca Juga: Isdianto Minta Maaf

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau, jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kepulauan Riau total 599 orang per 12 Agustus 2020. Perinciannya, 229 orang masih dalam penanganan, 344 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 26 orang meninggal dunia.

Di Kepulauan Riau, kasus COVID-19 paling banyak ditemukan di Batam (373) dan Tanjungpinang (119).

Editor: Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin