Home Kepulauan Riau Gubernur Ansar Optimistis Ekonomi Kepri Segera Pulih

Gubernur Ansar Optimistis Ekonomi Kepri Segera Pulih

14
Ekonoi Kepri
Aktivitas di Pasar Botania 2, Kota Batam. Gubernur Kepri Ansar Ahmad optimistis ekonomi Kepri segera pulih. (F: barakata.id/yuri b trisna)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad optimistis ekonomi Kepri segera pulih. Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menggesa kegiatan vaksinasi guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Ansar mengatakan, pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan hampir semua lini kehidupan, bukan hanya di Kepri tapi juga secara nasional. Bahkan nyaris semua negara di dunia mengalami keterpurukan ekonomi akibat hantaman pandemi Covid-19.


Sejak virus corona menyebar pada awal 2020 lalu dan masih berlangsung sampai sekarang, pandemi membuat berbagai macam aktivitas perekonomian macet. Pandemi bukan saja menumbuk keuangan pemerintah tapi juga para pengusaha termasuk masyarakat.

BACA JUGA : Pemprov Kepri Akan Beri Bantuan Modal untuk UMKM

Karena itu, Pemprov Kepri terus berupaya melakukan upaya-upaya pemulihan ekonomi. Menurut Ansar, percepatan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya dasar pemerintah dalam memulihkan ekonomi Kepri.

“Dengan vaksinasi akan meningkatkan imunitas kolektif masyarakat agar dapat menghindari diri dari penularan Covid-19 di Provinsi Kepri,” katanya di Tanjungpinang seperti dikutip kepriprov.go.id, Jumat (9/7/21).

Selain vaksinasi, lanjut Ansar, Pemprovinsi Kepri saat ini juga menggesa pelaksanaan pergerakan investasi di wilayah ini.

“Kita yakin dengan telah divaksinnya seluruh masyarakat Kepri maka perlahan-lahan kegiatan perekonomian di masyarakat dapat berjalan dengan baik dan itu yang kita harapkan,” kata dia.

BACA JUGA : Angkat Ekonomi Kepri, Ansar Prioritas Bangun Infrastruktur

Ansar mengatakan, pihaknya juga bakal menggelontorkan bantuan modal usaha kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengan (UMKM) di Kepri. Pemprov Kepri akan bekerja sama dengan Bank Riau Kepri untuk pemberian bantuan modal usaha buat UMKM ini.

“Nanti teknisnya Bank Riau Kepri akan memberikan modal kepada UMKM, sementara bunganya nanti Pemprov Kepri yang membayarnya,” kata dia.

Mantan Bupati Bintan dua periode itu optimistis penyaluran bantuan UMKM ini akan tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan di masa pandemi.

“Karena jika perbankan yang mengurus persyaratannya, saya yakin akan berjalan baik. Karena mereka ada sistim sendiri, sehingga pasti lebih selektif dalam memberikan bantuan agar yang mendapatkan mereka yang memenuhi syarat,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin