GRATIS, RS Bhayangkara Polda Kepri Sediakan Rapid Test Corona

Ikuti kami di Google Berita

Rapid Test RS Bhayangkara
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah (dua kiri) meninjau pelaksanaan rapid test di RS Bhayangkara,Nongsa, Batam, Rabu (29/4/20).

Wakapolda mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini, RS Bhayangkara Polda Kepri telah melakukan rapid test terhadap 534 orang. Dari jumlah itu, 7 orang dinyatakan reaktif yakni 6 orang personel Polri dan 1 orang warga sipil.

Yan mengatakan, sebelum dilakukan pemeriksaan, warga yang akan ikut tes bakal diberikan hand sanitizer. Calon peserta tes terlebih dahulu mengambil nomor antrean dengan mengisi nama, nomor ponsel.

Baca Juga :
Pejabat Eselon Pemprov Kepri Jalani Rapid Test, Hasilnya Semua Non-Reaktif

Selanjutnya, warga tinggal menunggu giliran dengan tetap berdiam diri di kendaraan yang dinaikinya.

“Nanti petugas dari RS Bhayangkara yang akan mengambil darah di ujung jari peserta tes. Selanjutnya, sampel darah tersebut akan diperiksa di tenda yang sudah disediakan di lokasi,” katanya.

“Hasil tes ini akan dikirimkan kepada peserta tes berdasarkan nomor handphone yang telah dicantumkan saat pendaftaran,” sambung Yan Fitri.

Baca Juga :
Dua Lagi Pasien Corona di Batam Sembuh

Ia menegaskan, rapid test dengan cara drive thru ini bertujuan untuk mengurangi kontak fisik dalam penyebaran virus corona. Bagi masyarakat yang ingin ikut tes, bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 081276764878 atau 081270004794.

Jam pelayanan rapid test di RS Bhayangkara berlangsung pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00-11.00 WIB, dan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00-15.00 WIB.

*****

Penulis : Teguh Prihatna

1
2
SebelumnyaPNS Dilarang Cuti Selama Corona, Kecuali…
SelanjutnyaGOW Batam Salurkan Bantuan Sembako untuk Bundo Kanduang dan Kerabat-Barkad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin