Home Kepulauan Riau Batam

GRATIS, RS Bhayangkara Polda Kepri Sediakan Rapid Test Corona

218
Rapid Test
Warga Batam mengikuti rapid test virus corona di RS Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Batam, Rabu (29/4/20).

Barakata.id, Batam – Masyarakat Kepri kini bisa mengikuti rapid test atau tes cepat virus corona secara gratis. Anda cukup datang ke RS Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa, Kota Batam.

Di rumah sakit itu, tersedia layanan drive thru screening rapid test. Anda tidak perlu khawatir soal biaya karena pihak rumah sakit menyediakannya secara cuma-cuma alias gratis.

Baca Juga :
Ketua DPRD Batam: Semua Staf dan Wartawan yang Ngepos di Dewan Akan Ikut Tes Corona

Pelayanan tes corona itu sudah dimulai sejak Rabu (29/4/20) lalu. Dengan terobosan ini, masyarakat yang penasaran dengan kondisi kesehatannya di masa pandemi Covid-19 ini, bisa mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona atau tidak.

“Layanan ini disediakan merupakan bentuk kepedulian Polda Kepri terhadap kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Untuk pelayanan, konsepnya drive thru. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, physical distancing sehingga tidak terjadi penularan pada saat antrean pemeriksaan,” kata Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah kepada barakata.id, kemarin.

Baca Juga :
3 Anggota DPRD Batam Reaktif Corona Hasil Rapid Test

Ia mengatakan, RS Bhayangkara Polda Kepri merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri. Rumah sakit ini memiliki 28 kamar dan 31 tempat tidur.

Hingga Rabu (29/4/20) lalu, sudah ada 26 pasien yang dikarantina di RS Bhayangkara. Dari 26 pasien itu, 4 pasien telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab dengan alat PCR, dan keempatnya sudah dirujuk ke RSBP Batam di Sekupang dan RS Khusus Corona di Pulau Galang, Batam.

Cara ikut rapid test gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin