Home Gaya Komunitas

GOW Batam Salurkan Bantuan Sembako untuk Bundo Kanduang dan Kerabat-Barkad

29
GOW Batam
GOW Batam menyerahkan bantuan sembako dan masker kain kepada Bundo Kanduang Batam, Kamis (30/4/20). (F: IST)

Barakata.id, Batam – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam menyalurkan bantuan paket sembako kepada organisasi Bundo Kanduang dan Kerabat Berkad Batam, Kamis (30/4/20). Bantuan sembako ini ditujukan kepada para anggota organisasi yang terdampak wabah Covid-19 dan mereka yang membutuhkan.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua GOW Batam, Marlin Agustina Rudi kepada Ketua Bundo Kanduang Batam, Betty Asmeri. Ada 400 paket sembako dan 100 buah masker kain yang diserahkan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat ya, bu. Mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu,” ujar Marlin.

Baca Juga :
GOW Batam Salurkan Bantuan 50 Ton Beras untuk Panti Asuhan dan Panti Jompo

Ia juga mengingatkan kepada semua yang hadir di kesempatan itu agar selalu mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak. Kemudian menjaga kesehatan tubuh, senantiasa menggunakan masker dan rajin untuk memcuci tangan.

“Ini kami titip untuk anggotanya agar dapat disampaikan ke masyarakat untuk mengikuti semua imbauan pemerintah supaya wabah ini cepat berlalu. Jadi kita bisa berorganisasi dan turun ke masyarakat seperti dulu lagi,” kata istri Wali Kota Batam itu.

Ketua Bundo Kanduang Kota Batam, Betty Asmeri mengatakan, wabah virus corona ini memang sangat mempengaruhi perekonominan masyarakat.

“Alhamdulliah kami dapat bantuan dari GOW Batam, dan pasti bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,” ujarnya.

GOW Batam
GOW Batam menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada Keabat Berkad Batam, Kamis (30/4/20). (F: IST)

Setelah menyerahkan bantuan kepada Bundo Kanduang, rombongan GOW Batam kemudian melanjutkan ke Sekretariat Kerabat-Barkad Batam untuk menyerahkan bantuan serupa.

“Ini kita bawa 500 Paket sembako untuk saudara kita yang terdampak wabah Covid-19 dan 100 masker kain, semoga bermanfaat ya,” kata Marlin.

Pada kesempatan itu, Marli juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Batam untuk sama-sama saling berempati dengan orang lain yang perekonomiannya mengalam kesulitan di tengah pandemik Covid-19 ini.

Perwakilan Kerabat-Barkad Kota Batam, Ujang memuji kepedulian pengurus GOW Batam yang siap membantu masyarakat. Ia berharap hal ini dapat menjadi contoh bagi yang lain, sehingga masyarakat Batam bisa saling tolong menolong.

“Saya juga mewakili para anggota berterima kasih atas kepedulian GOW Batam ini. Bantuan ini pasti sangat bermanfaat,” katanya.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin