Home Gaya Tekno

Google Pixel 4A Sudah Bisa Preorder, Ini Harganya

164
Google Pixel
Google Pixel 4A. (Foto: Google)

Barakata.id – Google mengumumkan tiga ponsel Pixel sekaligus. Pertama Pixel 4A yang dibanderol USD349. Dua lagi adalah Pixel 5 dan Pixel 4A 5G.

Pixel 4A sudah bisa preorder dan jadwal pengiriman pada 20 Agustus 2020. Pemesanan bisa di sejumlah gerai ritel termasuk gerai Google, Amazon dan Best Buy. Di Amazon, Pixel 4A dibanderol USD389 dan bonus Google case. Kalau mau ponselnya saja, Amazon menjual dengan harga USD349.

Sedangkan di Google Store, Pixel 4A bisa dipesan dengan harga USD349. Untungnya, jika beli di Google Store, bisa dapat diskon dengan menukarkan ponsel lama. Sementara di Best Buy, Pixel 4A yang sudah diaktivitasi dengan provider sim card seharga USD400. Jika ponselnya saja hanya USD350.

Baca Juga: Karyawan Google Boleh WFH hingga Juli 2021

Sedangkan Pixel 5 dan Pixel 4A 5G adalah ponsel yang mendukung jaringan internet generasi kelima atau 5G. Google mengumumkan ponsel barunya hari ini. Dua ponsel itu akan dirilis pada musim semi tahun ini.

Perangkat tersebut, dikutip dari Reuters, ditawarkan dengan harga mulai dari USD499 dolar AS (sekitar Rp7,3 juta). Google juga memangkas harga awal untuk ponsel Pixel 4A non-5G dengan harga USD349 (sekitar Rp5,1 juta).

Seperti Apple, yang meluncurkan iPhone berukuran lebih kecil dengan harga USD399 pada April lalu, ponsel harga terjangkau dari Google bermaksud untuk menjangkau konsumen yang terdampak penurunan ekonomi akibat pandemi.

Pandemi sempat membuat Google menunda peluncuran 4a, yang kini akan segera tersedia mulai 20 Agustus di Amerika Serikat.

Baca Juga: 2.389 Ponsel BM dari China Disita, Negara Rugi Rp600 Juta

Google mengatakan model 5G-nya akan tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Jepang, Taiwan dan Australia.

Google belum merilis spesifikasi dari varian 5G. Sementara, Pixel 4a, dikutip dari situs resminya, mengusung layar 5,81 inci OLED dengan punch hole pada sudut kanan atas.

Pixel 4a ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 730 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, serta baterai 3140mAh. Perangkat tersebut juga dibekali kamera belakang 12,2MP dan kamera depan 8MP. Dilansir The Verge, Pixel punya keunggulan kamera dibanding pesaingnya.

Pekan ini, Samsung juga akan mengungkap smartphone unggulan terbaru, termasuk Galaxy Note dan ponsel layar lipat Galaxy Fold.
***
Editor: Candra Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin