Home Kepulauan Riau

Golkar Raih Satu Kursi DPRD Batam dari Batuaji, Jimmy Nababan Suara Terbanyak

148

BATAM – Partai Golkar meraih satu kursi untuk DPRD Kota Batam dari daerah pemilihan Batam 5 Batuaji. Suara terbanyak didulang Jimmy SM Nababan.

Berdasarkan data rekapitulasi C1, Jimmy mendulang 2.212 suara sekaligus suara terbanyak caleg Partai Golkar di Dapil Batam 5 Batuaji.

Penghitungan suara hingga pukul 05.47, Senin (22/4) dengan 98 persen suara masuk, suara partai Golkar telah mencapai 5.933 suara. Golkar menduduki peringkat empat di dapil tersebut berdasarkan total suara partai terbanyak.

Adapun perolehan suara terbanyak berdasarkan suara terbanyak yakni PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, Golkar, Gerindra dan Hanura bersaing dengan PKS. Memakai metode pembagian kursi Sainte Lague, maka enam kursi Dapil 5 Batuaji diraih enam parpol tersebut.

Kursi untuk Partai Golkar dipastikan diraih caleg nomor urut 4 Jimmy SM Nababan. Jimmy mendulang 2.212 suara.

Adapun berdasarkan suara internal Golkar, peringkat dua diduduki Gatot dengan 1.756 suara, peringkat 3 Siang Hati dengan 837 suara, Agus Priyono 492 suara, Joni Aswandi 220, dan Eva Simangunsong dengan 42 suara.

Selain Jimmy Nababan yang dipastikan terpilih, sisa kursi lain yang diprediksi kuat meraih kursi di Dapil 5 Batuaji antara lain Tohap Erikson Pasaribu (PDIP), Arlon Veristo (Nasdem), Safari Ramadan (PAN), M Rudi (Gerindra) dan Tumbur Hutasoit (Hanura).

Untuk diketahui, sejauh ini tahapan Pemilu 2019 memasuki rekapitulasi di PPK atau Kecamatan. Sesuai jadwal KPU,
Pada 18 April 2019-22 Mei 2019 rekapitulasi penghitungan suara.

Adapun pada 20 April-7 Mei adalah tahapan rekapitulasi dan hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten/kota. 20 April-8 Mei juga tahapan pengumuman rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan tingkat kabupaten/kota.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin