Gol, Gol, Gol! Hattrick Sekda Batam Bikin Tim Kadis Kalah 5-2

43
Sekda Kota Batam Jefridin menjebol gawang lawan di laga futsal sempena HUT ke-48 Korpri di arena Ikan Daun, Batam, Sabtu (9/11/19). (F: Barakata.id/IST)

Barakata.id, Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menunjukkan tajinya bahwa ia bukan hanya jago saat mengurus birokrasi, tapi juga andal ketika mengolah si kulit bundar. Tiga gol disarangkannya saat timnya mencukur lawan dengan skor telak 5-2.

Jefridin tampil sebagai kapten sekaligus bintang lapangan ketika TIm Futsal Sekretariat Daerah melawan Tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam di laga eksibisi sempena Hari Jadi ke-48 Korps Pegawai Negeri (Korpri) tingkat Kota Batam di gelanggang futsal Ikan Daun Batam Center, Batam, Sabtu (9/11/19).

Baca Juga : Pemko Batam Awasi Transaksi Pajak Restoran dengan Teknologi Nirkabel

Pria berkacamata itu tampil ciamik, meliuk-liuk bak penari tatkala membawa bola, melewati pemain lawan yang coba mengadangnya. Lalu dengan dingin, ia menceploskan bola ke gawan lawan.

Aksi Jefridin dan kekompakan Tim Futsal Sekretariat Daerah membuat pemain-pemain Tim OPD yang diisi para kepala dinas itu meringis. Mereka seakan tak percaya bisa dipecundangi dengan begitu mudahnya.

Jefridin yang memakai kostum bernomor punggung 11 memimpin rekan setimnya menggulung Tim OPD lima gol berbalas dua.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan, Jefridin cs memang sudah membuat para pemain lawan kewalahan. Serangan demi serangan yang dibangun bersama Asisten I Pemerintahan, Yusfa Hendri membikin Rudi Sakyakirti cs di posisi lawan kelabakan.

“Alhamdulillah, tadinya saya hanya mau main lima menit saja. Tapi saya bertekad tidak akan berhenti sebelum mencetak gol, ternyata malah bisa bikin tiga (gol),” ujarnya ditemui usai pertandingan.

Selain Jefridin, Tim Setdako juga diisi oleh Azril Apriansyah (Kabag Administrasi Pemerintahan), Rudi Panjaitan (Kabag Tatalaksana Pemerintahan) dan Yusfa Hendri (Asisten Pemerintahan dan Kesra) serta
Efrius (Kabag Humas) yang bertugas menjaga gawang.

Tim OPD (kiri) dan Tim Sekretariat Daerah Kota Batam foto bersama. (F: Barakata.id/IST)

Pemain lain yang juga memperkuat Tim Setda adalah, Asisten II Pebrialin, Asisten III Zarefriadi, serta Staf Ahli Sadri Khairuddin.

Sedangkan tim OPD diisi nama-nama kepala dinas, di antaranya Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Kadis Perkimtan Eryudhi Apriyadi, Kadis Tenaga Kerja Rudi Sakyakirti, Kadis Kominfo Salim, Kadis Lingkungan Hidup Herman Rozie, Kadis Pemadam Kebakaran Azman, Kadis Koperasi Usaha Mikro Suleman Nababan, Kadis Pendidikan Hendri Arulan, dan Kepala Badan Kesbangpol Yazid.

Mengenalkan Korpri ke masyarakat

Ketua Panitia Hari Jadi ke-48 Korpri Kota Batam, Ardiwinata mengatakan,
turnamen futsal merupakan satu dari beberapa agenda pertandingan antar OPD sempena merayakan HUT Korpri. Olahraga lain yang dilombakan yakni badminton dan tenis meja.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata yang juga Ketua Panitia HuT ke-48 Korpri saat upacara pembukaan turnamen futsal di arena Ikan Daun, Batam Center, Sabtu (9/11/19). (F: Barakata.id/IST)

Kegiatan lain yang juga diperlombakan adalah paduan suara mars Korpri, pembacaan UUD 1945, pembacaan Panca Prasetya Korpri serta pertandingan domino antarpegawai.

“Venue-nya tidak hanya di Ikan Daun ini, tapi juga di Orchid untuk lomba badminton, Kantor Wali Kota, dan Mega Mall untuk lomba mars Korpri serta tenis meja. Kita coba mengenalkan Korpri ke masyarakat, atau memasyarakatkan Korpri dengan menggelar event di tempat perbelanjaan yang menjadi pusat keramaian,” kata Ardiwinata saat opening ceremony.

Ia mengatakan, total hadiah yang diperebutkan adalah Rp97 juta. Selain itu peserta juga akan memperebutkan Piala Bergilir Korpri untuk pertama kalinya.

Pada kesempatan itu, Sekdako Batam Jefridin mengatakan, di umur Korpri yang sudah matang ini pelayanan kepada masyarakat seharusnya juga semakin baik.

“Kita melayani masyarakat di bidang kita masing-masing. Mari kita laksanakan tugas kita dengan baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Dan kehadiran negara benar-benar dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Pemko Batam Bersihkan 9 Titik Rawan Banjir

Menurut dia, perayaan hari jadi melalui berbagai kegiatan dan pertandingan ini, sebagai bentuk silaturahmi antarpegawai. Pemerintah Kota Batam sebagai organisasi yang besar harus solid. Di antaranya diperkuat melalui perlombaan-perlombaan seperti ini.

“Insya Allah tahun depan kita buat lebih baik. Saya harap ke depan seluruh PNS di Batam ikut bergabung. Tak cuma PNS di Pemko Batam, tapi juga dari instansi vertikal. Kita rancang kegiatannya. Kita minta pendapat mereka juga. Agar kebersamaan dalam melayani masyarakat dapat lebih terasa kembali,” kata Jefridin.

*****

Editor : Yuri B Trisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here