Home Gaya

Gojek Tunjuk Mantan Direktur Software Amazon Jadi CTO

58
CTO Gojek, Severan Rault./kredit foto: Gojek

Barakata.id – Gojek menunjuk Severan Rault, mantan direktur software Amazon menjadi Chief Technology Office terhitung sejak Selasa (21/7/2020).

Pengumumuman Severan dilakukan setelah mantan CTO Gojek, Ajey Gore, mundur dari jabatannya bulan lalu arena alasan istirahat dari pekerjaannya. Ajey telah menjabat CTO Gojek selama lima tahun.

Sementara Severan Rault, yang berdomisili di Singapura, akan menangani semua teknologi ekosistem Gojek, mulai dari sistem transportasi, pembayaran sampai GoFood, logistik serta banyak layanan lain. Dia juga mengelola tim engineer Gojek di Asia Tenggara dan India.

Baca Juga:

Driver Gojek Minta DPRD Batam Perjuangkan Kesejahteraan

Gojek bukan hal baru bagi Rault. Ia sudah bergabung dengan Gojek awal tahun ini dengan memimpin tim engineering untuk platform marketplace Gojek. Dengan menjabat CTO, Rault bertugas melaporkan kinerjanya kepada co-CEO Gojek, Kelvin Aluwi.

“Gojek dalam fase penting yang bergerak dari perusahaan startup menjadi perusahaan matang,” ujar Rault dilansir Tech in Asia.

Ia sudah lama berkecimpung dengan industri teknologi. Dengan pengalaman 20 tahun di industri teknologi, Rault pernah menjabat direktur software di Amazon. Ia memimpin tim yang merancang Amazon Prime Air, perusahaan kurir dengan menggunakan drone.

Ia juga pernah bekerja untuk Microsoft lebih dari empat tahun. Bertugas sebagai arsitek mesin pencarian atau search engine Bing. Juga memimpin pengembangan untuk OneApp, aplikasi dari Microsoft.

Dia juga mendirikan dua perusahaan; perusahaan jaringan nirkabel Kikker Interactive, yang akhirnya diakuisisi Microsoft pada 2008. Perusahaan satu lagi adalah perusahaan virtual reality Betawave. Perusahaan ini dia dirikan sebelum bergabung dengan Gojek.

Co-CEO Gojek, Kevin Alwi, menyambut baik kehadiran Severan Rault. “Kami menyambut baik Severan yang menjadi CTO Gojek. Keahlian mendalam, antusiasme serta kepemimpinan Severan akan membawa pengembangan produk dan layanan Gojek ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Co-CEO Gojek Kevin Aluwi, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/7/2020).

“Severan adalah seorang pemimpin di bidang teknologi yang memiliki kepedulian tinggi untuk terus menciptakan manfaat bagi seluruh pengguna di ekosistem Gojek. Kami tidak sabar melihat Severan melanjutkan kesuksesannya di Gojek,” Kevin melanjutkan.

***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin