Home Kepulauan Riau Batam Gerakan Pulihkan Ekonomi, Rudi Ajak Masyarakat Belanja Produk UMKM

Gerakan Pulihkan Ekonomi, Rudi Ajak Masyarakat Belanja Produk UMKM

49
Produk UMKM Batam
Ilustrasi. (F: Dok Barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk belanja produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal itu dalam rangka gerakan bersama dalam mendukung percepatan perekonomian terdampak pandemi di Batam.

Gagasan itu diwujudkan dengan ajakan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan masyarakat untuk belanja produk-produk hasil UMKM.


“Mari kita proaktif menggerakkan sendi-sendi perekonomian khususnya dalam lingkup usaha mikro dan kecil di Kota Batam,” kata Rudi, Jumat (6/8/21).

Baca Juga:

Bagi masyarakat yang punya kemampuan diminta untuk belanja di warung atau kedai makanan, minuman skala kecil. Belanja di pasar tradisional.

Belanja ke pasar ikan, pasar buah, pedangan kaki lima, lapak jajanan dan produk UMKM sejenisnya di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Namun demikian, Rudi mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat saat berbelanja.

Sedangkan jika membeli jenis produk makanan cepat saji Rudi meminta untuk tidak makan di tempat, tapi lebih baik dibungkus di bawa pulang (take away).

“Jika harus makan di tempat diperbolehkan dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat dengan waktu paling lama 30 menit,” ujarnya.

Baca Juga:

Rudi berharap ajakan dan imbauan ini dapat dilaksanakan. Sehingga dapat membantu pemulihan perekonomian. Khususnya di sektor UMKM yang ada di Batam.

“Mari sebarluaskan informasi ini untuk mendukung dan keberpihakan terhadap pelaku UMKM di Kota Batam,” ajaknya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin