Home Nusantara Gempa Magnitudo 6.7 SR, Porak Porandakan Perkantoran dan Rumah Sakit di Blitar

Gempa Magnitudo 6.7 SR, Porak Porandakan Perkantoran dan Rumah Sakit di Blitar

239
Pusat Gempa di kabupaten Malang
Pusat Gempa magnitudo 6.7 Skalaliter yang berpusat di barat daya kabupaten Malang.(foto: BMKG).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pusat menginformasikan melalui akun twitternya telah terjadi gempa magnitudo dengan kekuatan 6.7 Scala Reghter menguncang Jawa, Indonesia.

BMKG menyatakan, pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang, tepatnya di 8.95 Lintang Selatan, 112.48 Bujur Timur, di kedalaman 25 kilometer dari lepas pantai.


Menurut BMKG, gempa yang terjadi sekitar pukul 14:00:15 WIB ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Kerusakan di kantor DPRD Kabupaten Blitar. (foto : istimewa)

Sementara, dari informasi yang di dapat melalui media group WhatsApp awak media barakata setempat, gempa magnitudo tersebut mengakibatkan beberapa kantor instansi pemerintahan dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

Adapun fasilitas umum tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi, RSUD Srengat, RSUD Ngudi Waluyo kota Blitar. Sedangkan kantor pemerintahan yakni kantor Kecamatan Binangun, gedung DPRD Kabupaten Blitar, kantor bupati Blitar di Kanigoro mengalami hal yang sama.

Kerusakan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi (foto: istimewa)

Sedangkan beberapa rumah milik warga yang mengalami kerusakan parah ada di wilayah Desa Sumberboto, Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Lainnya, ada beberapa pertokoan yang ada di kota Blitar juga mengalami porak poranda pada barang dagangannya.

Kerusakan di salah satu pertokoan yang ada di kota Blitar. (foto: istimewa).

Hingga berita ini ditayangkan, masih belum ada laporan inventarisasi kerusakan maupun korban jiwa dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar.

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin