Home Nusantara

Gelar Unjuk Rasa, LSM GPI Gregetan Mosi Tidak Percaya Terhadap Kepemimpinan Bupati Blitar Sekarang

232
Gelar Unjuk Rasa, LSM GPI
Foto: Istemewa

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Ratusan simpatisan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Pembaharuan Indonesia (LSM GPI) Blitar menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Selasa (27/9/2022).

Pada unjuk rasa kali ini, mereka tetap sama menuntut percepatan infrastruktur jalan yang dianggap lamban dalam penanganan, hancurkan oligarki dan bubarkan TP2ID, serta sekolah gratis yang telah dijanjikan oleh kepemimpinan Bupati Blitar Rini Syarifah saat kampanye.

Selain itu, mereka juga mengkritisi adanya dugaan jual beli jabatan untuk struktural kepala dinas/badan sampai kasi. Tambahnya, tidak adanya keberanian DPRD untuk segeranya mencabut Perda Parkir Berlangganan yang dianggap ilegal karena diduga cacat hukum.

“Sementara, mereka takut kalau gaji mereka jadi turun. Karena gaji mereka ditentukan oleh perolehan pendapatan asli daerah (PAD) yang masuk ke dalam APBD,” kata komandan LSM GPI Joko Prasetio saat orasi.

Hingga berita di unggah, unjuk rasa LSM GPI masih berlangsung dan belum ada dari pihak Pemkab Blitar dan DPRD Kabupaten Blitar menemui. (jun)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin